Lintas Jalur Pendakian di Gunung Lawu saat Liburan Akhir Tahun

KebumenUpdate.com – Di bulan November seperti sekarang ini, sudah terbesit keinginan untuk mengisi liburan akhir tahun 2022 nanti. Tidak lain dan tidak bukan yaitu pendakian gunung. Meskipun sekarang sering turun hujan –biasanya sore sampai malam– namun tidak mengurangi niat untuk mendaki.

Tentunya harus didukung dengan persiapan yang matang, perbekalan dan perlengkapan yang standar, dan tim yang solid. Semoga saja liburan akhir tahun nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

Banyak pilihannya, tapi yang paling mungkin antara Merbabu atau Lawu. Pilihan ke Merbabu karena memang sudah ada rencana bareng anak-anak Gaspala baik yang kelas 11 maupun kelas 12. Tapi kalau Lawu, sebenarnya belum ada rencana. Hanya alternatif cadangan.

Membahas Lawu, setelah saya cek, ternyata saya belum mengirimkan catatan perjalanan tersebut di KebumenUpdate.com.

Baca juga: Pendakian Gunung Sindoro via Jalur Tambi/Sigedang

Baiklah, daripada dokumentasi perjalanan tersebut hilang menguap begitu saja, alangkah baiknya saya kisahkan di sini.

Pra Pendakian

Awalnya niatan pendakian ini dilakukan sendiri saja alias solo hiking. Hitung-hitung sekalian mengetes tarp tent bivak menggunakan fly sheet yang sudah saya modifikasi.

Namun setelah saya renungkan, mencoba iseng menebar racun –mengajak mendaki– kepada anak-anak yang lain. Dan berhasil mendapatkan tiga mangsa: Dira, Okta, Gun.

Waktu yang ditentukan hari Minggu 22 Desember 2019 berangkat ke Solo menggunakan kereta lokal Prameks dengan jadwal pukul 7.55 WIB dari Stasiun Kutoarjo.

Pos terkait