Destinasi Wisata Baru Bermunculan, Pantai Surumanis Konsisten Sasar Pasar MICE

Pantai Surumanis
Pengunjung menikmati kuliner dengan latar belakang pemandangan pantai. (Foto: Sigit Tri Prabowo)

“Salah satu keunggulan Surumanis adalah aksesnya yang tidak terlalu jauh dan relatif lebih mudah. Jumlah pengunjung yang tidak terlalu penuh justru membuat kelompok-kelompok pengunjung merasa lebih nyaman dan memiliki privasi lebih,” ujar Rasiman.

Asyiknya Camping Sambil Beraktivitas di Tebing Pantai
Pantai Surumanis
Camping ground yang nyaman dengan pemandangan eksotis. (Foto: Sigit Tri Prabowo)

Fasilitas lainnya adalah adanya camping ground yang nyaman dengan pemandangan eksotis serta fasilitas toilet yang bersih. Bekerjasama dengan operator outbond dan komunitas pecinta alam, Surumanis siap melayani berbagai komunitas yang ingin merasakan serunya camping sambil beraktivitas di tebing pantai. Bahkan toilet pun menjadi salah satu aspek yang menjadi perhatian pengelola.

Bacaan Lainnya

“Kami menyediakan puluhan toilet yang kebersihannya selalu terjaga dan tersebar di beberapa tempat strategis. Mungkin kami satu-satunya wisata pantai yang menyediakan toliet duduk. Ini untuk memenuhi kebutuhan wisatawan yang tidak terbiasa dengan toilet jongkok,” tambahnya.

Baca Juga: Terpesona Pada Indahnya Senja Pantai Surumanis

Salah satu pengusaha kuliner setempat, Kasiman menyatakan tersedianya kuliner bahari yang dikelola nelayan lokal menjadikan Surumanis identik dengan hidangan hasil laut.

Pos terkait