Selama Operasi Pekat, Polres Kebumen Tangkap 18 Pelaku Kejahatan dan Amankan 2 Pucuk Senpi

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Polres Kebumen mengamankan barang bukti bubuk petasan seberat kurang lebih 14,5 kg dan 15 lembar sumbu petasan selama Operasi Pekat dari tanggal 6–25 Maret 2024 dengan sedikitnya 7 orang dijadikan tersangka pada kasus ini.

Salah satu kasus petasan yang diungkap Polsek Kebumen pada Jumat 22 Maret 2024, sekitar pukul 00.30 WIB di Jalan Cincin Kota depan Kantor Desa Gemeksekti Kebumen. Dari kasus itu, tiga pemuda inisial RD, AM dan TA kini berstatus tersangka setelah polisi menemukan 10 kg bubuk petasan dan 10 lembar sumbu petasan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Pesta Sabu, Empat Pemuda Warga Desa Bocor Ditangkap, Salah Satunya Residivis

“Tujuan dari operasi ini agar situasi Kamtibmas selama Ramadhan di Kebumen kondusif. Umat muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa bisa berjalan dengan khidmat,” ungkap AKBP Recky didampingi sejumlah PJU Polres di hadapan awak media, Rabu 27 Maret 2024.

Di Kebumen, kasus petasan yang ditangani total 4 kasus. Selain petasan, Polres Kebumen menangani 3 kasus minuman keras dengan total 4 tersangka serta didapati barang bukti 26 botol minuman keras berbagai merk.

Pada kasus narkoba, Polres Kebumen selama Operasi Pekat menangani 3 kasus dengan 3 tersangka, serta barang bukti sabu seberat 2,78 gram. Lanjut pada kasus perjudian, Polres Kebumen menangani 3 kasus dan tiga orang dijadikan tersangka.

Pos terkait