Tonton Karnaval Teteore, Warga Kebumen Padati Jalan Soekarno Hatta

Warga Kebumen penuhi Jalan Soekarno Hatta menonton Karnaval Teteore 2023. (Foto: Hari)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Karnaval 2023 di Kebumen yang juga dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia serta Hari Jadi Kabupaten Kebumen ke-394, ada beberapa perubahan untuk memperbaiki dari pelaksanaan karnaval sebelumnya.

Berlangsung pada Minggu 20 Agustus 2023, setidaknya ada ratusan peserta yang berpartisipasi pada Karnaval 2023 dengan jargon Teteore (tertib tentram ora reang) ini. Jumlah yang lebih banyak dibandingkan Karnaval 2022 yang hanya diikuti 70-an peserta.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Karnaval Lagi Setelah Dua Tahun Pandemi, Ini yang Perlu Dievaluasi

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih menunggangi traktor roda 4 dan membagikan uang kertas. (Foto: Hari)

Adapun untuk rute, jika pelaksanaan sebelumnya dimulai dari Stadion Candradimuka ke utara melewati Jalan dr Moehiman, Jalan Sarbini, Merdeka Utara, Jalan Sutoyo, Jalan Kusuma, Tugu Lawet, Jalan Soekarno Hatta dan berakhir di Alun-alun Kebumen.

Rute Diperpendek 

Kali ini, rute Karnaval 2023 lebih pendek dengan jarak tempuh kurang lebih 2,8 kilometer. Dimulai dari Stadion Candradimuka ke barat melalui Jalan Aroengbinang, Jalan Kusuma, Tugu Lawet, Jalan Soekarno Hatta, Jalan Merdeka, dan finish di Jalan Sutoyo.

Pos terkait