Satpol PP Kebumen Tanam Cabai dan Launching “Jumat Berkah”, Ini Tujuannya

Satpol PP Tanam Cabai
Personel Satpol PP Kebumen dalam kegiatan penanaman bibit cabai. (Foto: Dok. Satpol PP)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kebumen bersama dengan Dharma Wanita Persatuan Satpol PP Kebumen melaksanakan penanaman bibit cabai, Jum’at 26 Januari 2024.

Kegiatan bersamaan dengan Launching “Jum’at Berkah” yang berlangsung di Halaman Kantor Satpol PP Kabupaten Kebumen di Jalan Indrakila 40 Kebumen.

Bacaan Lainnya

Acara dihadiri oleh Kepala Satpol PP Kebumen Ira Puspitasari SH MEc Dev, Sekretaris Satpol PP Sugito Edi Prayitno, para kepala bidang dan kepala seksi di lingkungan Satpol PP Kebumen.

Baca Juga: Satpol PP Kebumen Tertibkan 2.835 Reklame, Terbanyak Gambar Caleg

Penanaman bibit cabai ini merupakan adalah bentuk dukungan seluruh anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kebumen dalam meningkatkan ketahanan pangan khususnya di lingkungan Satpol PP Kebumen.

“Nantinya hasil panen cabai ini akan dibagikan kepada anggota Satpol PP Kebumen,” ujar Kepala Satpol PP Kebumen Ira Puspitasari SH MEc Dev di sela-sela acara.

Jumat Berkah Bagikan Makanan dan Sembako
 Satpol PP Kebumen Tanam Cabai
Sekretaris Satpol PP membagikan sembako. (Foto: Dok. Satpol PP)

Dalam kesempatan itu, Satpol PP Kebumen juga melaunching Jum’at Berkah yang yang rencananya akan dilaksanakan setiap hari Jumat dengan melibatkan instansi di sepanjang jalan indrakila.

Baca  Juga: Ratusan Minuman Beralkohol Disita Satpol PP Kebumen, Ada yang Seharga Rp 800.000

Dalam launching Jum’at berkah tersebut,  anggota Satpol PP membagikan sembako maupun makanan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya di sekitar lingkungan Kantor Satpol PP Kebumen.

Tampak abang becak yang mangkal di sekitar Jalan Indrakila mendapatkan paket makanan hingga sayuran. Mereka bersyukur, karena di tengah sepinya penumpang becak mereka mendapatkan rejeki melalui Satpol PP Kebumen yang bisa dibawa pulang untuk keluarga.

Pos terkait