300 Rider Ikuti Open Road Race 2019 di Kebumen, Berikut Hasilnya

Kapolres Kebumen Cup Open Road Race 2019. (Foto: Polres Kebumen-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Sebanyak 300 rider ambil bagian dalam kejuaraan balap motor bertajuk Kapolres Kebumen Cup Open Road Race 2019 di sirkuit Non Permanen Alun-alun Kebumen, Minggu 15 Desember 2019.

Para pembalap dari klub-klub  ternama di Indonesia. Selain dari Jateng, Jabar, dan Jatim, pembalap juga berasal dari juga Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

Kejuaraan Terbagi Menjadi 30 Kelas

Kapolres Kebumen Cup Open Road Race 2019 (Foto: Polres Kebumen-KebumenUpdate)

Ketua Panitia Pelaksana, Aspri menjelaskan kejuaraan terbagi ke dalam 30 kelas. Termasuk kelas mini go usia di bawah usia 10 tahun, kelas lokal hingga kelas open. Kejuaraan dihelat dalam rangka menfasilitasi anak muda yang memiliki bakat dalam dunia balap.

“Untuk wadah menyalurkan bakat para pembalap muda,” katanya di sela-sela kegiatan.

Adapun kejuaraan berlangsung selama dua hari. Sabtu 14 Desember 2019 merupakan babak kualifikasi race pada Minggu 15 Desember 2019.

Aspri menambahkan untuk kelas open berhadiah satu unit sepeda motor sedangkan kelas lokal Rp 3 juta, Rp 2 juta dan Rp 1 juta.

Road Race untuk Salurkan Hobi Agar Tidak Beraksi Liar di Jalanan

Kapolres Kebumen Cup Open Road Race 2019 (Foto: Polres Kebumen-KebumenUpdate)

Acara dihadiri oleh Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz, Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan, Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko, Kepala Dispora Wisata Kebumen Azam Fatoni, dan dari Bintang Samudra Motor Club (BSMC) Aspriatna Setiawan.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan Cup Open Road Race 2019 mengatakan, diselenggarakan untuk menyalurkan hobi dan minat generasi muda agar tidak beraksi liar di jalanan.

“Kegiatan itu juga merupakan pencarian bakat dan talenta bagi racer muda yang berpotensi dalam dunia balap Indonesia ,” tutur Kapolres.

Junjung Tinggi Sportifitas dan Utamakan Keselamatan

Kapolres Kebumen Cup Open Road Race 2019 (Foto: Polres Kebumen-KebumenUpdate)

Sebelum melepas peserta, Kapolres berharap dalam pelaksanaan road race, para peserta dapat menjunjung tinggi sportifitas dan mengutamakan keselamatan baik itu pembalap maupun penonton yang menyaksikan balapan.

“Ingat,.. jaga sportivitas dan tetap utamakan keselamatan,” pesan Kapolres. (ndo)

Hasil Kejuaraan Kapolres Cup Open Road Race 2019

sumber: beritabalap.com

Pos terkait