Langen Ujung, Kolam Alami yang Asyik untuk Berenang

  • Whatsapp
Langen Ujung
Berenang di Langen Ujung Buayan. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) РAkhir pekan ini apakah kalian sudah memiliki rencana untuk pergi ke suatu tempat? Sekadar melepas penat, sejenak keluar dari rutinitas sehari-hari, jeda dari tekanan pekerjaan  atau pelajaran dan mata kuliah yang bikin lelah.

Tak perlu jauh ke luar kota. Kalian pun tak perlu merogoh kantong yang terlalu dalam. Yah, meski ada tanda-tanda kita keluar dari pandemi, tetapi harus tetap saja musti waspada dalam mengelola finasial karena situasi saat ini penuh dengan ketidakpastian. Hemat adalah koentji .

Bacaan Lainnya

Di Kabupaten Kebumen terdapat sebuah kolam renang alami. Kolam ini airnya bersumber dari mata air yang berasal dari aliran sungai bawah tanah Kawasan Karst Gombong Selatan. Namanya Langen Ujung atau ada yang menyebutnya Talang Ujung.

Tempat yang berada di Dusun Buayan Barat, Desa/Kecamatan Buayan, Kebumen ini cukup layak untuk kalian kunjungi. Dari pusat kota Kebumen, jaraknya sekitar 27 kilometer dan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi dengan waktu 48 menit.

Baca Juga: Hutan Pinus di Kebumen Dilengkapi Kolam Renang, Begini Penampakannya

Untuk rute bisa minta bantuan Google Map. Titiknya bisa kalian klik di sini.

Kolam renang alami ini sebenarnya tampungan mata air yang ada sejak masa kolonial. Air yang mengalir sepanjang tahun dari sumber mata itu kemudian dialirkan dan dimanfaatkan untuk irigasi pertanian.

Pos terkait