Miris, Jalan Menuju Objek Wisata Ini Rusak Parah

Kondisi jalan menuju Pantai Bopong. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

PURING (KebumenUpdate.com) – Pada musim penghujan seperti sekarang ini, Kebumen tidak hanya rawan terhadap bermacam bencana alam seperti banjir, tanah longsor, dan angin puting beliung. Saat curah hujan tinggi, biasanya akan diikuti oleh banyaknya  jalan yang rusak di Kebumen.

Munculnya jalan berlubang pada musim penghujan terjadi di semua ruas jalan baik di jalan nasional yang dikelola pemerintah pusat, jalan provinsi, jalan kabupaten maupun yang berstatus jalan desa. Jalan yang sebelumnya telah rusak, kondisinya semakin parah karena lubang jalan pada musim penghujan akan terisi air sehingga akan tampak seperti kubangan.

Bacaan Lainnya

Jalan Rusak, Pengendara Motor Harus Zig-zag

Perlu skil tersendiri untuk melintasi ruas jalan ini. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Dari pantauan KebumenUpdate.com, Jumat 10 Januari 2020, salah satu ruas jalan yang cukup parah kerusakannya terlihat jalur menuju objek wisata Pantai Bopong. Kerusakan jalan terjadi sekitar satu kilometer persisnya dari Jalan Daendels  sampai depan SD Negeri 3 Banjarejo, Kecamatan Puring.

Saat melewati sepanjang jalan ini, pengguna sepeda motor terpaksa harus zig-zag untuk menghindari kubangan air berwarna coklat ini. Jika tidak berhati-hati, pengguna sepeda motor akan terperosok di dalam kubangan.

Pemeliharaan Jalan  Rusak di Alang-alang Amba Karanganyar

Pemeliharaan di ruas Alang-alang Amba Karanganyar. (Foto: KebumenUpdate.com)

Sementara itu, jalan nasional  di wilayah Kebumen yang biasanya mengalami kerusakan sangat  parah masih tampak belum terlihat lubang jalan yang menghawatirkan. Banyaknya ruas jalan yang selesai dilakukan pengecoran membuat  kondisi jalan relatif mulus.

Tampak dilakukan pemeliharaan jalan di ruas jalan Alang-alang Amba Karanganyar, Kebumen. Di ruas tersebut, ada beberapa titik yang aspalnya sudah mengelupas dan bergelombang.  Pelaksanaan pengaspalan jalan berdampak arus kendaraan yang melintasi ruas jalan tersebut sedikit tersendat. (ndo)

Pos terkait