Pelajar MAN 2 Kebumen Juara LKTI Geopark Karangsambung Karangbolong

Para juara LKTI foto bersama dengan tim penilai. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate) – Pelajar MAN 2 Kebumen meraih juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan tema Geopark Karangsambung Karangbolong dan Lingkungan Hidup yang digelar oleh Dinas Perumahan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) Kebumen.

Tim MAN 2 yang terdiri atas Fajar Wahyushi F, Rendi Saputra, dan Wahidatusholihah membuat karya tulis berjudul “Persepsi Pelajar Tentang Esensialitas Konservasi Geopark “. Karya tulis berdasarkan penelitian kuantitatif di 10 sekolah itu berhasil dipresentasikan secara baik di depan tim penilai pada final lomba di Aula Dinas Perkim LH Kebumen, Senin (12/8/2019).

Bacaan Lainnya

Sedangkan juara II diraih tim SMK Negeri 1 Kebumen atas nama Anggi Sahita dan Ika Aurelia yang menulis tentang “Pemanfaatan Aplikasi Cinta Geokarbung Sebagai Media Informatif dan Alternatif Pengenalan Lingkungan Geopark Karangsambung-Karangbolong Pada Pemuda Milenial”.

Baca Juga: Wih Canggih!!! Gedung Teater Geologi Bakal Dibangun di Kawasan Geopark

Juara III disabet pelajar SMA Negeri 1 Farah Huwaida dengan karya berjudul “Pendidikan Kesenian Budaya Khas Kebumen Dalam Komunitas Berbasis Teater/Sanggar sebagai Wisata Budaya untuk Meningkatkan Ekonomi Masyarakat di wilayah CAGK”.

Nonik Rohyani dan Novivah Isnaini dari SMK Negeri 1 meraih Juara Harapan I dengan karya “Mengangkat Potensi Alam Geopark Karangsambung, Kawasan Desa Pujotirto Sebagai Geowisata untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat.” Hadiah bagi para juara akan diserahkan pada malam peringatan Hari Jadi ke-390 Kabupaten Kebumen pada 21 Agustus 2019.

Sebanyak 10 karya berhasil lolos seleksi dan masuk babak final. Para peserta mempresentasikan karya tulis di depan tim penilai yang berasal dari dinas terkait, guru, dosen, jurnalis dan peneliti yang diketuai Ketua Badan Pengelola Geopark Karangsambung Karangbolong Ir H Djoenedi Faturohman MSi.

Pos terkait