Pantai Logending Kembali Telan Korban, Nelayan Hilang Setelah Kapal Tenggelam

  • Whatsapp
Warga mendekati Pantai Logending sesaat terjadi kecelakaan laut. (Foto: Istimewa)
Warga mendekati Pantai Logending sesaat terjadi kecelakaan laut. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Belum juga seorang mahasiswi yang tenggelam ditemukan, kecelakaan laut kembali terjadi di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Kebumen, Senin 14 September 2020.

Seorang nelayan dilaporkan tenggelam di Pantai Logending setelah kapal yang ditumpanginya terbalik di pintu masuk pelabuhan Pantai Logending. Nelayan hilang bernama Rimin (40) warga Desa Banjarsari, Kecamatan Nusawungu, Cilacap. Sedangkan korban selamat bernama Edi Suyatno (25) warga Desa Banjarharjo, Kecamatan Nusawungu, Cilacap.

Berita Lainnya

Perahu Tenggelam Akibat Terhantam Ombak

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, pertama kali pihaknya menerima informasi dari Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kebumen Bejo Priyono.
Peristiwa itu terjadi Senin sekira pukul 12.50 wib.

Saat itu, kedua korban hendak pulang melaut, perahu yang mereka tumpangi terhantam ombak dari belakang. Akibatnya perahu terhempas dan tenggelam.

Seorang Nelayan Berhasil Diselamatkan

Seorang berhasil diselamatkan oleh tim SAR kemudian langsung dibawa Puskesmas Ayah. Sedangkan seorang lagi terbawa ombak dan tenggelam.

“Sampai saat ini korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan,” ujar I Nyoman Sidakarya.

Baca Juga: Mahasiswi Asal Banyumas Tergulung Ombak Saat Hendak Selfie di Pantai Logending

Untuk pencarian dilakukan menggunakan pencarian perahu jukung katir dan perahu karet di sekitar lokasi kejadian. Pihaknya akan menambah satu regu dari Basarnas Cilacap.

“Mereka akan bergabung bersama rekan dan semua unsur yang sebelumnya sedang melakukan pencarian hari ketiga terhadap warga Banyumas di Pantai Logending,” ujar I Nyoman Sidakarya.

Tim SAR Perluas Pencarian Mahasiswi Tenggelam

Terkait pencarian Ika Listiyani (20) mahasiswi asal Desa Pekuncen Kabupaten Banyumas yang tenggelam di Pantai Logending, tim SAR gabungan memperluas pencarian. Tim dibagi menjadi tiga yaitu Search and Rescue Unit (SRU) 1 penyisiran dari lokasi kejadian ke arah timur satu kilometer sampai tebing Pedalen Desa Pasir Kebumen.

Kemudian SRU 2 penyisiran dari lokasi kejadian ke arah barat empat kilometer sampai Pantai Karangpakis Cilacap dan SRU tiga penyisiran menggunakan perahu jukung katir sejauh 3 nautical mill. (ndo)

Berita Terkait