Mahasiswi Asal Banyumas Tergulung Ombak Saat Hendak Selfie di Pantai Logending

  • Whatsapp
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Logending. Foto: Basarnas)
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di Pantai Logending. Foto: Basarnas)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Keganasan ombak pantai selatan kembali menelan korban. Seorang mahasiswi Universitas Harapan Bangsa Porwokerto tenggelam tergulung ombak  saat hendak selfie di Pantai Logending, Ayah, Kebumen, Sabtu 12 September 2020.

Korban diketahui bernama Ika Listiyani (20) warga Desa Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Hingga berita ini diturunkan jasad korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Berita Lainnya

Hendak Berswafoto di Pinggir Pantai

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula pukul 08.00 ketika korban bersama temannya Ashar (26) warga Kroya RT 12 RW 06 yang bekerja sebagai tenaga medis di Puskesmas Gentasari Kroya, Cilacap bertemu di Sampang, Cilacap.

Selanjutnya mereka berangkat ke Pantai Logending mengendarai sepeda motor korban menuju ke pantai. Mereka tiba di pantai sekitar pukul 09.30 wib.

Saat itu, korban hendak berswafoto di atas batu karang di pinggir pantai tidak jauh dari breakwater. Namun tiba-tiba ombak datang langsung menghantam korban hingga tenggelam.

Saksi Berteriak Peringatkan Korban

Dalam sebuah rekaman video yang beredar detik-detik tenggelamnya mahasiswi tersebut, tampak temannya sudah berteriak untuk menjauhi pantai. Namun air lebih cepat menggulung mahasiswi tersebut.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, saksi langsung melaporkan kejadian itu ke pihak berwajib. Informasi tersebut diteruskan ke kantor Basarnas Cilacap.

Basarnas Berangkatkan Satu Regu

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya menyampaikan bahwa Basarnas Cilacap menyampaikan pihaknya mendapatkan informasi hilangnya warga Asal Banyumas yang tenggelam di Pantai Logending Ayah, Kebumen.

Pertama kali informasi berasal dari personil Satpolair Polres Kebumen Bripka Sumaji, Sabtu 12 September 2020 pukul 11.40 wib.

“Setelah mengetahui berita tersebut kami langsung memberangkatkan satu regu beserta peralatan lengkap di air untuk menggelar operasi SAR bersama potensi SAR yang sudah di lapangan,” ujar I Nyoman Sidakarya.

Lanjutkan Pencarian Nelayan Hilang di Jatikontal

Selain pencarian di Pantai Logending, imbuh I Nyoman Sidakarya, tim SAR juga masih melakukan upaya pencarian hari ke lima terhadap nelayan yang tenggelam di Pantai Jatikontal Kecamatan Purwodadi, Purworejo.

Adapun unsur SAR Gabungan terdiri Basarnas Cilacap, Satpolair Logending, Pos AL Logending, Polsek Ayah, BPBD Kebumen, PMI Kebumen, SAR Lawet Perkasa, SAR Elang Perkasa, Rapi, Orari, SAR MTA, Banser, Ubaloka dan warga sekitar. (sar)

Berita Terkait