Penghargaan Baznas Award 2024 diberikan Ketua Baznas RI Noor Achmad kepada Bupati Kebumen

JAKARTA (KebumenUpdate.com) – Penghargaan Baznas Award 2024 diberikan Ketua Baznas RI Noor Achmad kepada Bupati Kebumen Arif Sugiyanto yang diwakili Ketua Baznas Kebumen Bambang Sucipto, Kamis 29 Februari 2024 di Hotel Bidakara Jakarta.

Penghargaan yang diterima yakni kategori Kepala Daerah Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik merupakan bentuk apresiasi Baznas RI kepada Bupati Kebumen atas kepeduliannya terhadap pengelolaan zakat di Kebumen.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Melalui Program Kebumen Cerdas, Baznas Berikan Beasiswa Senilai Rp 539 Juta

Kepedulian itu terlihat dengan adanya kebijakan dari Bupati yang memerintahkan ASN agar menyalurkan zakat, infaq, dan shodaqoh-nya melalui Baznas Kebumen. Bentuk lainnya yaitu dengan diberikannya bantuan dana operasional untuk Baznas Kebumen sebesar Rp250 juta. Bupati juga rutin memberikan zakat infaq, dan shodaqoh sebesar Rp50 juta.

“Ini wujud apresiasi Baznas RI atas keseriusan dan komitmen Bupati Kebumen dalam mendukung pengelolaan zakat di daerah. “Di banyak tempat Bapak Bupati juga selalu mengajak para ASN untuk menunaikan zakat infaq dan shodaqoh. Jadi beliau selalu mengingatkan, sehingga para ASN tergugah hatinya. Komitmen Pak Bupati sudah luar biasa,” kata Bambang Sucipto.

Pos terkait