Remaja Asal Banyumas Terseret Ombak di Pantai Jetis

Pantai Jetis
Tim SAR menyisir sekitar lokasi kejadian. (Foto: Basarnas Cilacap)

CILACAP (KebumenUpdate.com) – Seorang remaja asal Kabupaten Banyumas dilaporkan terseret ombak saat berkunjung ke Pantai Jetis, Kabupaten Cilacap, Kamis 23 Maret 2024.

Remaja malang tersebut diketahui bernama Mohammad Ali Fakih (13) warga RT 02 Rw 01 Desa Cikawung, Kecamatan Pekuncen, Banyumas.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Pemancing Terseret Ombak di Pantai Jetis Ditemukan, Begini Kondisinya

Menurut informasi dari potensi SAR Jetis, kejadian itu bermula Kamis 23 Mei 2024 sekitar pukul 13.40 WIB, korban sedang berwisata di Pantai Jetis.

Namun naas korban terseret ombak dan tenggelam di pantai yang berada di perbatasan dengan Kabupaten Kebumen tersebu. Hingga  berita ini diturunkan, Tim SAR Gabungan masih melakukan pencarian.

Kirimkan Tim Rescue

Kepala Kantor SAR Cilacap Adah Sudarsa menyampaikan bahwa setelah menerima informasi adanya korban terseret ombak di Pantai Jetis, pihaknya mengirimkan tim rescue.

“Satu tim rescue dikerahkan ke lokasi kejadian guna melakukan pencarian terhadap korban lengkap dengan membawa peralatan SAR di air serta Drone UAV,” ujar Adah Sudarsa.

Sesampainya di lokasi kejadian, tim langsung melakukan koordinasi dengan aparat setempat, para saksi, dan potensi SAR serta melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

“Hingga sore hari pencarian belum membuahkan hasil, sehingga pencarian akan dilanjutkan pada esok hari,” ujarnya.

Pos terkait