HD Sriyanto Ketum KONI Kebumen 2020-2024

  • Whatsapp
Ketum KONI Kebumen Terpilih HD Sriyanto menerima hasil Musorkab. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)
Ketum KONI Kebumen Terpilih HD Sriyanto menerima hasil Musorkab. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – HD Sriyanto SH MH MM terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (Ketum KONI) Kabupaten Kebumen periode 2020-2024. Pengacara senior itu secara aklamasi dipilih dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kebumen di Hotel Candisari, Sabtu 12 September 2020.

Musorkab yang dibuka oleh Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH dihadiri oleh Ketua KONI Jateng Brigjen TNI Purn Soebroto. Musorkab juga dihadiri perwakilan Forkopimda, Kepala Dispora Wisata Azam Fatoni, 33 pengurus cabang olahraga dan Ketua KONI Kebumen periode 2016-2020 Sri Hartanto dan pengurus.

Berita Lainnya

Calon Tunggal Ketum KONI Kebumen
Ketua KONI Jateng Brigjen TNI Purn Soebroto memukul gong saat pembukaan Musorkab. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)
Ketua KONI Jateng Brigjen TNI Purn Soebroto memukul gong saat pembukaan Musorkab. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Pada Musorkab tersebut, Sriyanto menjadi calon tunggal Ketum KONI Kebumen periode 2020-2024. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Bidang Hukum KONI Kebumen itu didukung oleh mayoritas Pengkab Cabor yakni 27 dari 33 cabor yang ada.

Usia resmi terpilih, Sriyanto memilih dua orang anggota tim formatur untuk menyusun kepengurusan. Terpilih Dwi Aries Pambrasto dari unsur pengurus KONI Kebumen dan Panggih Waluyo Jati, pengurus PBVSI dari unsur cabang olahraga.

Sriyanto Siap Tancap Gas
Ketum KONI Kebumen terpilih HD Sriyanto menyampaikan sambutan. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)
Ketum KONI Kebumen terpilih HD Sriyanto menyampaikan sambutan. (Foto: Padmo-/KebumenUpdate)

Dalam sambutannya, Sriyanto menyampaikan terima kasih kepada para pengurus cabang olahraga atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya sebagai Ketum KONI Kebumen. Selain akan meneruskan program-program kepengurusan sebelumnya yang belum terselesaikan, pihaknya akan tancap gas atau gaspol untuk kemajuan KONI Kebumen.

“Selain segera membentuk kepengurusan, kami akan segera menjabarkan visi misi ke dalam program kerja baik kangka pendek dan panjang,” ujar Sriyanto dalam sambutannya.

Wabup Minta Optimalkan Peran KONI
Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH menyapaikan sambutan. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)
Wakil Bupati H Arif Sugiyanto SH menyapaikan sambutan. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Wakil Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan bahwa momentum ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan evaluasi, kemudian mengoptimalkan peran KONI Kebumen di masa mendatang. Selain juga untuk meningkatkan prestasi olahraga Kebumen.

“Ketua umum terpilih nanti dapat lebih mengoptimalkan kinerja, termasuk perannya dalam memajukan olahraga di masa mendatang,” kata Arif Sugiyanto.

Arif berharap kepengurusan KONI mampu menjalin kerja sama antar pengurus dan anggota, dengan instansi pemerintah daerah. Termasuk mampu membina jejaring tingkat nasional bahkan internasional, serta bermitra dengan pihak swasta.

Tingkatkan Prestasi Olahraga Kebumen
Ketum KONI terpilih foto bersama pengurus cabor. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)
Ketum KONI terpilih foto bersama pengurus cabor. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Ketua KONI Jateng Brigjen TNI Purn Soebroto mendorong sinergitas pengurus KONI dengan Pemkab Kebumen dan legislatif demi kemajuan olahraga Kebumen. Dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng, Kebumen rangking ke-34 di Jateng.

“Pada kepengurusan ini prestasi Kebumen di Porprov Jateng diharapkan bisa naik paling tidak dua digit,” ujar Soebroto. (smn)

Berita Terkait