Operasi Penertiban Parkir Liar akan Digelar dalam Waktu Dekat

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Masyarakat mengeluhkan banyaknya parkir liar di Kabupaten Kebumen yang melanggar Perda No 4 Tahun 2020 tentang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat. Misalnya parkir liar di tempat yang jelas terdapat rambu-rambu larangan parkir seperti di Jalan Merdeka, sisi barat Alun-alun Pancasila. Atau larangan parkir di jalur sepeda selatan Pasar Tumenggungan.

Kepala Bidang Ketentraman Ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kebumen, Zuni Sutopo, mengatakan sampai saat ini pihaknya rutin menempatkan personelnya untuk di kawasan Alun-alun Pancasila guna memantau kondisi di lapangan serta melakukan upaya teguran apabila ada yang melanggar.

Baca juga: Oknum ASN dan Kades Diduga Terlibat Kasus Pemerasan Rekrutmen Anggota Satpol PP Kebumen

“Saat ini sudah ada personel Satpol PP yang ditugaskan setiap hari di Alun-alun Pancasila, untuk mengantisipasi pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sana,” ujar Zuni, Senin 3 Mei 2024.

Pihaknya mengakui sampai saat belum pernah dilakukan penindakan dalam rangka penertiban parkir liar, sesuai dengan Perda No 4 Tahun 2020. Namun ia berencana melaksanakan operasi bersama guna menertibkan pelanggaran yang terjadi.

“Di minggu-minggu ini akan kami laksanakan operasi bersama untuk menertibkan pelanggaran di seputaran kota atau Kecamatan Kebumen,” tandasnya.

Pos terkait