Pertandingan Persahabatan Bulutangkis Meriahkan HAB Ke-78,  PWI Kebumen Akui Kehebatan Kakankemenag

Kemenag Kebumen
Kakankemenag Kebumen Sukarno foto bersama dengan pengurus PWI Kebumen sebelum pertandingan. (Foto: Dok. Humas Kemenag Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) –  Wartawan yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kebumen turut memeriahkan rangkaian peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-78 Kementerian Agama. Salah satunya turut ambil bagian dalam pertandingan persahabatan bulutangkis yang berlangsung di GOR MAN 1 Kebumen,  Rabu 20  Desember 2023.

Tim PWI Kebumen hanya menurunkan satu pasangan ganda perpaduan wartawan senior Nanang Widy Hartono (Koranbernas.id) dan wartawan yunior  Muharom Adi Yuliarta (Beritasatu.com).

Bacaan Lainnya

Menghadapi Kepala Kankemenag Kebumen Sukarno yang turun berpasangan dengan salah satu pegawainya Fajar, tim PWI Kebumen menjadi bulan-bulanan. Pasangan wartawan harus mengakui kehebatan permainan bulutangkis Kakankemenag Kebumen dengan sekor 30 : 3 hingga berakhirnya pertandingan.

“Kakankemenag bagus permainanya. Saya sudah setahun tidak pernah latihan bulutangkis” kata Nanang memberi alasan atas kekalahan timnya.

Baca Juga: Humas Kemenag Kebumen Diajak Kreatif dan Inovatif Sajikan Informasi di Media Sosial

Usai pertandingan, Kakankemenag Sukarno menyampaikan bahwa melalui kegiatan tersebut pihaknya ingin menjalin silaturahmi lebih intim dengan para awak media sekaligus mengucapan terimakasih atas peran sertanya ikut menglorifikasikan program – program Kemenag kepada masyarakat.

“Salah satu dari tujuh program prioritas Kementerian Agama saat ini adalah tranformasi digital. Untuk itu menurutnya, kolaborasi dan kerjasama dengan media massa menjadi sesuatu yang sangat penting,” ujar birokrat asal Pati tersebut.

Adapun tujuh program prioritas yang harus dituntaskan Kemenag saat ini yakni penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi KUA.  Kemudian kemandirian pesantren, cyber islamic university, religiosity index, dan tahun kerukunan umat beragama.

Tingkatkan Peran Pers Mewujudkan Keharmonisan Melalui Pemberitaan yang Sejuk

Pihaknya sangat membutuhkan media sebagai wadah untuk mensosialisasikan program-program agar masyarakat mengetahui apa yang Kemenag telah lakukan.

“Kami sangat berharap kerjasama yang telah terjalin sangat baik ini  bisa terus kita sinergikan di masa yang akan datang,”  imbuhnya.

Pos terkait