Jelang Pemilu 2024, Mantan Bupati Hingga Mantan Ketua Dewan Gabung Partai Nasdem Kebumen

Partai Nasdem Kebumen
Mantan Bupati Kebumen H Mohammad Yahya Fuad bersama KH Yazid Mahfudz foto bersama dengan Ketua DPD Partai Nasdem Kebumen. (Foto: Padmo)

GOMBONG (KebumenUpdate.com) – Menjelang Pemilu 2024, sejumlah tokoh merapat ke Partai Nasdem Kebumen. Sejumlah politisi yang bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu merupakah figur lama.

Nama-nama mereka dikenalkan usai Pengajian Jelang Ramadhan 1444 H yang digelar oleh Tradha Group, Rabu 22 Maret 2023. Mereka adalah para politikus, mantan bikrokrat, hingga profesional.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Rayakan HUT Ke-11, Partai Nasdem Kebumen Targetkan Minimal 10 Kursi DPRD

Salah satu nama yang bergabung adalah KH Yazid Mahfudz, Bupati Kebumen masa jabatan 2019-2021 yang sebelumnya merupakan politikus PKB.

Tak sendirian, Gus Yazid juga bergabung dengan Partai Nasdem bersama dengan sang istri Zuhroh Mahfudz yang bakal meramaikan kontestasi Pimilu 2024 sebagai bakal calon anggota legislatif di DPRD Kebumen.

Ulang Kesuksesan Fuad-Yazid di Pilkada 2015
Partai Nasdem
Sejumlah politisi yang bergabung dengan Partai Nasdem foto bersama. (Foto: Padmo)

Gus Yazid menyebutkan bahwa bergabungnya dirinya di Partai Nasdem bakal mengulang kesuksesan pasangan Fuad-Yazid seperti pada Pilkada Kebumen 2015.

Pada Pilkada tersebut pasangan H Mohammad Yahya Fuad SE-KH Yazid Mahfudz yang diusung oleh Partai Gerindra (7), PAN (7), PKB (6) dan Partai Demokrat (4) menang dan mengantarkan Fuad-Yazid menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kebumen.

Pos terkait