Satu Dasawarsa, Pertamina Foundation Perluas Jaringan

  • Whatsapp
Pertamina Foundation
Logo Pertamina Foundation. (Foto: Istimewa)

JAKARTA (KebumenUpdate.com) – Sejak berdiri 10 tahun silam, Pertamina Foundation berkomitmen mewujudkan visi menjadi yayasan modern, terpercaya, dan berkelas dunia. Tidak seperti biasanya, peringatan tahun ini dilakukan dalam suasana pandemi Covid-19 yang masih mewabah.

Menandai ulang tahun ke-10 yang jatuh pada 12 Januari 2021, Pertamina Foundation melakukan perluasan jaringan dengan menambah mitra kerjasama. Dilakukan MoU sekaligus penyerahan bantuan dana bantuan program kepada tiga mitra untuk perubahan dan memberdayakan masyarakat.

Berita Lainnya

Tiga Mitra Dapatkan Dana Bantuan

Tiga mitra kerjasama yang mendapatkan dana bantuan dari Pertamina Foundation adalah Yayasan Benih Baik, Yayasan Spedagi Mandiri Lestari, dan Yayasan Satu Nama. Yayasan Benih Baik memperoleh dana bantuan untuk implementasi program “Satu Keluarga, Satu Pohon Durian,” di Desa  Karanggude Kulon dan Desa Sunyalangu, Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Kemudian, diberikan kepada Yayasan Spedagi Mandiri Lestari untuk mendukung program Lumbung Kreatif Spedagi, Residensi Homestay dan Warung Lokal sebagai Ekosistem Kreatif di Village Creative Movement Center, di Kabupaten Temanggung.

Ketiga adalah program milik Yayasan Satu Nama, yaitu program Peningkatan Ketangguhan Warga Terdampak Erupsi Gunung Merapi di Desa Keningar, Kabupaten Magelang dan Desa Glagaharjo, Kabupaten Sleman dan Tanggap Darurat Erupsi Gunung Semeru-Lumajang yang dilakukan di dua posko pengungsian Gunung Semeru, yakni Posko Desa Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro dan Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo.

10 Tahun Pertamina Foundation

Pertemina FoundationPerjalanan 10 tahun Pertamina Foundation juga ditandai keberhasilan dan kesuksesan implementasi beberapa program PFSeries, yaitu program PFPrestasi, PFBangkit, PFMuda, PFPreneur,dan PFSains, dengan tata kelola yang profesional di masa pandemi Covid-19.

“Program beasiswa pendidikan, inovasi energi baru dan terbarukan, proyek sosial untuk young leaders, womenpreneurs, serta program penanganan bencana alam dan bantuan untuk masyarakat maupun kelompok rentan dapat diimplementasikan tidak terlepas dari breakthrough dan inovasi Pertamina Foundation. Khususnya di masa pandemi COVID-19, penerapan protokol kesehatan, investasi teknologi, peningkatan efektivitas waktu, dan digital-minded pada proses bisnis menjadi prioritas kami,”  ujar Agus Mashud S Asngari selaku Presiden Direktur Pertamina Foundation.

Penghargaan Tanggap Darurat Covid-19

Pada usia satu dasawarsa, Pertamina Foundation berhasil meraih penghargaan dan pencapaian yang membanggakan. Pertamina Foundation meraih penghargaan sebagai perusahaan Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19, Dukungan Kesehatan Medis Kategori Yayasan.

Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S Asngari, juga meraih penghargaan Best CEO 2020 kategori Corporate Foundation dari The Iconomics. Tidak hanya itu, pencapaian membanggakan juga diperoleh dengan mendapatkan banyak perhatian positif dari masyarakat Indonesia di media sosial. Penghujung tahun 2020, media sosial Instagram Pertamina Foundation @pertamina.foundation memperoleh lebih dari 20.000 pengikut hanya dalam kurun waktu sembilan bulan.

“Penghargaan dan pencapaian Pertamina Foundation sampai usianya ke-10 tahun ini adalah hasil  ari semangat Create, Give, and Collaborate kami untuk terus mendukung masyarakat supaya bisa bertahan dan tidak menyerah dengan pandemi Covid-19. Terima kasih kepada PT Pertamina (Persero) dan fungsi CSR, seluruh mitra kerja, dan stakeholders yayasan yang telah mendukung penuh dan mewarnai 10 tahun perjalanan Pertamina Foundation. Ke depannya, kami berjanji untuk terus berbagi lebih banyak dan bekerja dengan hati untuk masyarakat,” ujar pria asli Kebumen tersebut. (ndo)

Berita Terkait