Karyawan FIFGROUP Kebumen Dibekali Safety Riding

  • Whatsapp
Karyawan FIFGROUP Kebumen ikuti sosialisasi safety riding. (Foto: Istimewa-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate) – Para karyawan FIFGROUP Cabang Kebumen mendapatkan sosialisasi safty riding dan tertib berlalu lintas, Rabu (7/8/2019). Materi sosialisasi disampaikan oleh personil dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Kebumen yakni Aiptu Jono Kirjo bersama dua anggota lainnya.

Yang menarik, sebelum penyampaian materi safety riding, petugas bersama jajaran pimpinan FIFGROUP Kebumen melakukan inspeksi kepada seluruh karyawan terkait kelengkapan dan surat-surat kendaraan bermotor. Satu persatu, helm, SIM, hingga STNK kendaraan milik karyawan diperiksa oleh anggota Satlantas Polres Kebumen.

Bacaan Lainnya

Tak sekadar memeriksa perlengkapan surat-surat kendaraan, petugas dari Satlantas juga memberikan hadiah berupa helm kepada salah satu karyawan yang terpilih. Acara dilanjutkan sosialisasi yang diikuti sekira 60 orang karyawan mulai yang bertugas kantor maupun di lapangan. Tampak Branch Manager FIFGROUP Kebumen Dody Agung Susetyo yang hadir dalam sosialisasi tersebut.

Baca Juga: Keren, Siswi SMK Purnama 2 Gombong Ciptakan Alat Pengamanan Perlintasan Kereta Api

Adapun materi yang disampaikan oleh Aiptu Jono Kirjo meliputi rambu-rambu lalu lintas, penyebab kecelakaan lalu lintas, serta perlengkapan apa saja yang diperlukan saat berkendara di jalan raya.

Pelopor Keselamatan

Branch Manager FIFGROUP Kebumen Dody Agung Susetyo mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan secara berkala itu dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan penyuluhan terhadap para karyawan FIFGROUP Cabang Kebumen tentang arti pentingnya disiplin dan tertib berlalu lintas.

Setelah mengikuti sosialisasi tersebut, dia berharap seluruh karyawan FIFGROUP khususnya cabang Kebumen akan tertib dalam berkendara. Juga selalu memastikan membawa surat-surat kendaraan masih berlaku sebelum berkendara.

Baca Juga: Club Harley Davidson Resmikan Masjid Hijjrah di JLSS Kebumen

“Harapannya, para karyawan FIFGROUP menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan,” ujar Dody Agung Susetya didampingi General Service Coordinator Lukman Hakim  di sela-sela acara.

General Service Coordinator Lukman Hakim menambahkan bahwa sosialisasi terkait safety riding sangat bermanfaat bagi para karyawan FIFGROUP. Mengingat banyak karyawan utamanya yang bekerja di lapangan intensitas berkendaraan di jalan raya cukup tinggi. “Sosialisasi tersebut tentu akan meningkatkan kedisiplinan saat berkendara di jalan raya,” ujarnya. (ndo)

Pos terkait