Saat Sekolah Susah Beli Buku, Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono Beri Beasiswa Pelajar Yatim Piatu

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono
AKP Tejo Suwono menyerahkan beasiswa kepada pelajar yatim piatu. (Foto: Dok. Polres Kebumen)

ALIAN (KebumenUpdate.com) – Kesuksesan merupakan hak setiap orang, apakah dia berasal dari keluarga mampu maupun tak berpunya. Perjalanan hidup AKP Tejo Suwono menjadi salah satu teladan bagaimana perjuangan anak dari keluarga biasa mewujudkan cita-cita.

Siapa sangka, jika masa lalu perwira polisi yang saat ini menjabat Kasat Lantas Polres Kebumen itu juga mengalami fase hidup susah. Ketika sekolah, dia juga mengalami bagaimana susahnya membeli buku pelajaran karena keterbatasan ekonomi orangtuanya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: AKP Tejo Suwono Jabat Kasat Lantas Polres Kebumen

Namun Tejo kecil, tidak patah semangat untuk tetap belajar yakni dengan meminjam buku kepada temannya. Perjuangannya tak sampai di situ, dia bahkan rela belajar di rumah teman yang memiliki koleksi buku pelajaran yang lebih lengkap agar tak ketinggalan.

Momentum tersebut tidak akan pernah ia  lupakan bahkan sampai sekarang.  Maka dari itu, saat hidupnya sudah jauh lebih baik, AKP Tejo Suwono benar-benar peduli kepada mereka yang membutuhkan. Sebab, hal itu mengingatkan akan masa lalunya.

Berikan Beasiswa Kepada Tiga Siswa Yatim Piatu
Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Tejo Suwono
AKP Tejo Suwono foto bersama usai menyerahkan beasiswa. (Foto: Dok. Polres Kebumen)

Seperti saat hadir dalam kegiatan Police Goes to School,  Jumat 28 Juli 2023, AKP Tejo secara pribadi memberikan bantuan beasiswa kepada tiga pelajar di SMP Negeri 1 Alian. Tiga murid tersebut yakni satu murid kelas VII, satu murid kelas VII dan satu murid kelas IX.

Pos terkait