Perkumpulan Plat AA Kebumen Berbagi Kasih Kepada Anak Disabilitas

  • Whatsapp
Perkumpulan Plat AA
Perkumpulan Plat AA Kebumen berbagi kasih kepada anak-anak disabilitas. (Foto: Istimewa)

KARANGANYAR (KebumenUpdate.com) – Perkumpulan Plat AA Kabupaten Kebumen menggelar bakti sosial berbagi kasih Jumat berkah kepada anak-anak penyandang disabilitas. Baksi sosial berlangsung di Sekolah Pendidikan Kebutuhan Khusus Negeri (SPKN) Karanganyar Kebumen, Jumat 17 Desember 2021.

Para pengurus dan anggota Plat AA Kebumen memberikan makanan secara langsung kepada ratusan siswa berkebutuhan khusus di lembaga pendidikan khusus tersebut.

Bacaan Lainnya

Rona gembira nampak tergambar di wajah anak-anak tersebut saat para anggota komunitas dengan motto Brayan Seduluran membagikan makanan.

Ketua Umum Plat AA Kabumen Wahyu Setiawan SSy MM menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada penyandang disabilitas.

Baca Juga: Slamet Raharjo Alami Kelumpuhan Akibat Stroke, Bupati Kebumen Serahkan Santunan

Ke depan Wawan panggilan akrabnya menyampaikan bahwa komunitasnya akan membentuk tim khusus Peduli Kasih Disabilitas Kebumen.

Dengan ketua srikandi Plat AA Kebumen Atik Nirwana tim ini akan fokus membantu penanganan disabilitas di Kebumen.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Kalau bukan saat ini kapan lagi. Niat ibadah dengan keikhlasan, yakinlah apapun kegiatannya kalau mempunyai tujuan yang baik pasti ada jalan dan mendapat kemudahan dari Allah SWT,” katanya.

Kegiatan Sosial
Perkumpulan Plat AA
Pengurus Perkumpulan Plat AA foto bersama di sela-sela kegiatan. (Foto: Istimewa)

Sebelumnya Plat AA Kebumen telah melakukan berbagai kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, dhuafa dan disabilitas. Kemudian membuka Toko Sodakoh gratis Sudarno.

Saat pademi Plat AA Kebumen keliling turun langsung ke desa-desa dan kecamatan yang berada di Kebumen. Mereka memberikan bantuan sembako, sumbangan uang tunai, memberikan masker gratis, makanan, takjil kepada masyarakat.

Baca Juga: Perkumpulan Plat AA Kebumen Rayakan Ultah Ke-2, Santuni 200 Anak Yatim dan Dhuafa

Beberapa waktu lalu, saat ulang tahun ke-2 Perkumpulan Plat AA Kebumen di salah satu hotel berbintang juga melaksanakan santunan kepada 200 anak yatim dhuafa dan disabilitas.

Menanggapi bantuan yang diberikan oleh Perkumpulan Plat AA, Kepala SPKH N Karanganyar Sri Sugiarti menyampaikan terima kasih. Dia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut.

“Ke depan kegiatan tersebut akan menjadi sebuah bentuk kerja sama yang baik antara Plat AA dan sekolah,” katanya.

Pos terkait