Turnamen Bulutangkis “Bupati Cup III” Perebutkan Total Hadiah Rp 35 Juta

Bulutangkis
Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH menyerahkan trofi kepada juara. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Sebanyak 337 atlet mengikuti turnamen bulutangkis Bupati Cup III yang berlangsung di Gedung Olahraga, Sokka Kebumen 18-21 Desember 2021. Turnamen untuk usia pra dini sampai veteran atau usia lanjut itu memperebutkan total hadiah Rp 35 juta.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH secara resmi menutup turnamen yang berlangsung selama empat hari itu tersebut, Selasa 21 Desember 2021. Acara dihadiri oleh Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kebumen HD Sriyanto SH MM dan Pengurus Kabupaten Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kebumen.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: PB Bina Pratama Borong Juara “Bupati Cup II Kebumen 2019

Ketua Panitia Pelaksana Bupati Cup III Bulutangkis Tino menjelaskan selain menyediakan total hadiah Rp 35 juta para pemenang juara 1,2 dan 3 masing-masing mendapatkan piala serta piagam penghargaan.

“Kita juga ada Bupati Cup Open peserta bebas tidak hanya dari Kebumen, ada dari  berbagai wilayah seperti Bandung, Jogja, Bekasi, Tasik, Jakarta, sampai luar Jawa pun ada. Mereka masuk atlet nasional,” tandasnya.

Tino menyebutkan bahwa secara umum kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik. Jumlah peserta bahkan melebihi dari target.

“Jadi masyarakat sangat atusias untuk mengikuti kegiatan ini karena kita adakan pesertanya dari usia pra dini sampai veteran,” jelasnya.

Olahraga Berkembang

Dalam kesempatan itu, Bupati Arif Sugiyanto menyampaikan rasa bangga turnamen olahraga dari berbagai cabor terus digelar di Kebumen. Hal ini menujukan dunia olahraga di kabupaten berslogan Beriman ini semakin berkembang dan maju.

“Seperti halnya turnamen bulutangkis sekarang, ini luar biasa karena pesertanya bukan hanya mereka yang sudah dewasa, tapi juga ada dari anak-anak usia dini, kelas TK, dan SD,” ujar Bupati dalam sambutannya.

Baca Juga: 246 Atlet Ikuti Kejuraaan Bulutangkis “Bupati Cup II Kebumen 2019”

Mereka ini lah kata Bupati, yang perlu terus dilatih kemampuannya oleh PBSI sehingga ke depan, mampu menjadi atlet-atlet profesional yang bisa mengharumkan nama baik Kebumen dan Indonesia. Artinya pembinaan dan pelatihan bagi para atlet harus berkelanjutan.

“Jadi jangan berhenti hanya di turnamen ini, perjalanan mereka masih sangat panjang. Didik dan latih mereka agar menjadi atlet yang handal, karena kita tahu salah satu olahraga yang paling maju dan bergengsi di Indonesia adalah bulutangis. Ini poinnya,” pesan Bupati.

Pos terkait