Tanggapi Putusan MK, Yulianto: Kepala Daerah Muda Berpeluang Jadi Pemimpin Nasional

H Yulianto SE
H Yulianto SE. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Mahkamah Konstitusi (MK) telah mengabulkan gugatan Nomor 90/PUU-XXI/2023 tentang UU Pemilu. Hal ini berarti kepala daerah berusia 40 tahun atau pernah dan sedang menjadi kepala daerah, meski belum berusia 40 tahun, dapat maju menjadi calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Menanggapi hal itu, Yulianto pengusaha asal Kebumen sekaligus Calon Legislatif DPRD Kabupaten Kebumen dari Partai PDI Perjuangan ini menilai keputusan MK yang memberikan kesempatan kepada kepala daerah dapat mencalonkan diri menjadi calon presiden atau calon wakil presiden meskipun di bawah 40 tahun merupakan angin segar buat anak muda Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Seharusnya keputusan ini harus kita syukuri bersama. Karena ini akan menjadikan kepala-kepala daerah yang potensial meskipun secara usia belum memenuhi syarat 40 tahun maka punya peluang menjadi tokoh nasional,” ujar Yulianto kepada wartawan, Rabu 18 Oktober 2023.

Baca Juga: H Yulianto Siap Umrohkan Kiai Kampung ke Tanah Suci

Artinya, meskipun dia seseorang tersebut belum genap berusia 40 tahun tapi sudah pernah atau sedang memimpin sebuah daerah baik itu bupati, wali kota atau gubernur, bisa memiliki kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden dan calon wakil presiden.

Pos terkait