Songsong Pemilu 2024, Bawaslu Kebumen Sosialisasikan Pengawasan Pemilu Partisipatif

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Menyongsong Pemilu 2024, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kebumen menggelar sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif yang mengangkat tema Bersama Awasi Pemilu 2024.

Sosialisasi berlangsung di Ballroom Hotel Mexolie Kebumen, Rabu 20 September 2023. Adapun peserta sosialisasi yang berjumlah 75 orang terdiri dari berbagai elemen masyarakat dan unsur pemerintahan seperti TNI Polri, OPD, perwakilan ormas, perguruan tinggi, mahasiswa, pelajar, dan media.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 5 Anggota Bawaslu Kebumen Periode 2023-2028, Ini Pembagian Tugasnya

Ketua Bawaslu Kebumen Amin Yasir memberikan sambutan. (Foto: Hari)

Ketua Bawaslu Kebumen Amin Yasir saat membuka acara mengatakan bahwa Bawaslu pada pada dasarnya mengemban tugas untuk melakukan pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu. Namun karena keterbatasan SDM, pihaknya menggandeng lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam pengawasan pemilu partisipatif.

“Ada hajat besar yang kiranya perlu kita sosialisasikan bersama dan kita awasi bersama. Untuk itu, kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal, mengawasi, dan mensukseskan Pemilu 2024,” kata Amin Yasir.

Ia juga berharap agar Pemilu 2024 berjalan dengan asas Luber dan Jurdil yang merupakan akronim dari langsung, umum, bebas, rahasia serta jujur dan adil. Yang muaranya akan membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia.

Pos terkait