Lupa Dibuang, Polisi Temukan Sisa Sabu di Tas

  • Whatsapp
Narkoba
Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan menunjukkan barang bukti. (Foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Seorang pemuda inisial HS (26) warga Kecamatan Negeri Besar, Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung harus berurusan dengan Sat Resnarkoba Polres Kebumen.Pemuda tersebut menjadi tersangka dalam kasus penyelahgunaan narkoba jenis sabu-sabu.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan bahwa pemuda itu tertangkap basah memiliki seperangkat alat untuk mengkonsumsi sabu. Hal itu terungkap saat polisi menggeledahnya di Mapolres Kebumen, Rabu 28 Oktober 2020.

Berita Lainnya

“Dari penggeledahan itu, polisi mendapatkan dua buah pipet kaca dengan sisa sabu menempel di dalam tas miliknya,” ujar AKBP Rudy bersama Kasat Resnarkoba AKP Paryudi, Rabu 25 November 2020.

Konsumsi Sabu di Losmen Yogyakarta

Kapolres menambahkan, tersangka sebelumnya diduga terlibat tindak pidana lain. Pada saat digeledah, polisi menemukan barang bukti pipet kaca dengan sisa sabu yang masih menempel.

Pengakuan tersangka, barang itu adalah miliknya yang diberi dari temannya. Sabu telah dikonsumsi di sebuah losmen di daerah Yogyakarta, Senin 26 Oktober atau dua hari sebelum digeledah.

Ancaman Hukuman 12 Tahun Penjara

“Barang ini saya dikasih dari teman,” jelas tersangka.

Akibat perbuatan itu, tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) huruf a UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara paling lama 12 tahun penjara. (win)

Berita Terkait