Gelar Simulasi New Normal, Benteng Van der Wijck Siap Dikunjungi Wisatawan

  • Whatsapp
Pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap pengunjung. (Foto: Istimewa)
Pemeriksaan suhu tubuh bagi setiap pengunjung. (Foto: Istimewa)

GOMBONG (KebumenUpdate.com) – Menjelang dibukanya kembali objek wisata di Kabupaten Kebumen di era new normal, sejumlah persiapan telah dilakukan. Salah satunya dilakukan oleh pengelola Wisata Benteng Van der Wijck Gombong, Kebumen yang melaksanakan simulasi new normal, Minggu 5 Juli 2020.

Simulasi penerapkan protokol kesehatan Covid-19 di objek wisata digelar atas kerjasama Tim Pendisiplinan Covid-19 Gombong. Hadir General Manager Benteng Van der Wijck Gombong Herwin Kunadi SH, Anggota Polsek dan Koramil, tim medis serta sejumlah relawan Pencegahan Covid-19 Kecamatan Gombong.

Berita Lainnya

Simulasi Menyambut New Normal dan Edukasi Wisatawan
Personil Polri dan TNI turut menjaga. (Foto: Istimewa)
Personil Polri dan TNI turut menjaga. (Foto: Istimewa)

Herwin Kunadi menjelaskan, simulasi ini bertujuan untuk kesiapan menyambut new normal dan sekaligus memberikan edukasi kepada wisatawan yang hendak datang ke tempat wisata di adaptasi tatanan hidup baru.

Adapun beberapa hal penting yang harus diketahui masyarakat ketika berkunjung ke tempat wisata. Antara lain bagi setiap pengunjung wisata wajib mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang telah disediakan, dan pemeriksaan suhu tubuh sebelum memasuki area wisata.

“Aturan ini semua kami berlakukan bagi setiap para pengunjung wisata. Bagi yang tidak menggunakan masker karena memang lupa akan kita sediakan masker namun jumlahnya dibatasi,’’ ujar Herwin Kunadi di sela-sela kegiatan.

Menerapkan Phisical Distancing di Setiap Wahana
Menerapkan jaga jarak di setiap wahana seperti di kereta wisata. (Foto: Istimewa)
Menerapkan jaga jarak di setiap wahana seperti di kereta wisata. (Foto: Istimewa)

Herwin yang juga Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kebumen itu menambahkan, di era tatanan hidup baru ini, pihak pengelola wisata juga menerapkan phisical distancing bagi para pengunjung di setiap wahana.

Berita Terkait