HIPMI Kebumen Jadi Energi Baru Penggerak Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi

  • Whatsapp
Hipmi Kebumen
Serahterima bendera pataka HIPMI dari Ketum BPD Jateng kepada Ketum BPC Kebumen. (Foto: Istimewa)

GOMBONG (KebumenUpdate.com) – Ketua Umum Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kebumen Herwin Kunadi SE berharap terbentuknya kepengurusan HIPMI Kebumen menjadi wadah pengusaha di Kebumen dan menjadi energi baru sebagai penggerak pemulihan ekonomi di Kebumen.

Terlebih banyak sekali para pengusaha yang terdampak masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kami akan segera membuat program kerja, salah satunya upaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Ini dilakukan dalam rangka mendukung Kebumen ke depan lebih Semarak; sejahtera mandiri berakhlak bersama rakyat,” ujar Herwin Kunadi SE dalam sambutannya usai pelantikan pengurus BPC HIPMI Kabupaten Kebumen 2022-2025, Rabu 12 Januari 2022.

Baca Juga: Herwin Kunadi Terpilih Sebagai Ketua Umum BPC Hipmi Kebumen

Sektor UMKM akan menjadi perhatian utama HIPMI Kebumen untuk pemulihan ekonomi pasca Covid-19. Untuk itu HIPMI siap berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak termasuk pemerintah terutama dalam hal menumbuhkan dunia usaha di Kebumen.

“Harapannya HIPMI Kebumen bisa menjadi promotor untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat. Sehingga Kebumen bisa meninggalkan posisinya dari kabupaten termiskin di Jawa Tengah,” pungkasnya.

Garda Depan
Hipmi Kebumen
Pengurus BPC HIPMI Kebumen foto bersama dengan BPD Jateng dan dewan kehormatan. (Foto: Istimewa)

Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD)  HIPMI  Jawa Tengah Billy Dahlan meminta beberapa pesan antara lain agar HIPMI Kebumen dapat menginspirasi dan memotivasi anak muda bagi para pemuda untuk menjadi wirausaha.

Baca Juga: BPC HIPMI Kebumen 2022-2025 Dilantik, Ini Daftar Kepengurusannya

Kemudian, HIPMI Kebumen juga diminta untuk berperan aktif dalam pembinaan wirausaha. HIPMI juga diharapkan menjadi jembatan stakeholder sehingga para pelaku usaha dapat berkolaborasi.

“HIPMI Kebumen kami harapkan berdiri di garda depan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” ujarnya.

Mayjen TNI (Purn) Dr Soewarno Widjonarko SSos mendorong kepada para pemuda untuk menekuni wirausaha apapun bidang usahanya. Dengan tumbuhnya wirausaha akan menyerap tenaga kerja dan mengurangi angka kemiskinan.

Pos terkait