BPR BKK Kebumen Bukukan Laba Rp 17,3 Miliar, Kredit Macet Turun

PT BPR BKK Kebumen
Direktur Utama BPR BKK Kebumen Sutrisno SE. ((Foto: Dok. Pemkab Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – PT BPR BKK Kebumen (Perseroda) menorehkan catatan kinerja positif pada tahun 2023. Perusahaan milik Pemkab Kebumen ini berhasil membukukan laba sebesar Rp 17,3 miliar atau sebesar 103 persen melebihi target pendapatan Rp 16,7 miliar.

“Ini tentu berkat kerja keras dan ketekunan semua karyawan dalam menjaga kepercayaan  para nasabah,” ujar Sudiharto Direktur Umum dan Kepatuhan BPR BKK Kebumen saat pembinaan dan motivasi seluruh karyawan BPR BKK Kebumen bersama Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Selasa 16 Januari 2024.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Di Tengah Pandemi, BPR BKK Kebumen Bukukan Laba Rp 16,415 Miliar

Dalam acara yang dihadiri anggota Forkopimda serta para pimpinan OPD itu, Sudiharto menambahkan  angka Non Performing Loan (NPL) atau kredit macet di BPR BKK sebesar 5,3 persen. Angka ini mengalami penurunan dan menurutnya masih dalam katagori sehat.

“Program ke depan kami masih fokus menyasar ke UMKM. Kemudian perajin, pertanian dan peternakan. Lalu juga memberikan kredit untuk program jambanisasi, MCK, serta beberapa di antaranya menyalurkan kredit perumahan,” terang Sudiharto.

Pos terkait