Beratnya Perjuangan Mengirim Logistik Pemilu Sampai TPS, Bikin Kamu Tak Tega untuk Golput

Polisi dan TNI mendorong motor pengangkut logistik Pemilu saat melintasi tanjakan menuju ke TPS. (Foto: Dok-KebumenUpdate)

Beratnya Perjuangan Mengirim Logistik Pemilu Sampai TPS, Bikin Kamu Tak Tega untuk Golput

KebumenUpdate. Bagi daerah di pegunungan, distribusi logistik Pemilu untuk sampai ke TPS penuh dengan perjuangan. Seperti terjadi di Dukuh Kalikumbang Desa Donorojo, Kecamatan Sempor, Kebumen,  logistik harus melalui medan beratnya dengan menempuh jarak 10 km dari PPS Desa Donorojo.

Bacaan Lainnya

Logistik yang diangkut menggunakan sepeda motor dikawal oleh anggota Polres Kebumen dan TNI AD agar sampai di TPS kurang. Dibutuhkan waktu lebih dari 1,5 jam perjalanan untuk mengirim logistik dari pusat desa sampai ke TPS 16.

Kapolsek Sempor Iptu Sugito yang memimpin pengawalan menjelaskan, medan yang dilalui cukup berat dan ekstrim. Bahkan  pihaknya harus bergantian mendorong sepeda motor yang membawa logistik, agar mampu menanjak.

Tanjakan terekstrim berada di tanjakan Menganti Desa Donorojo. Tanjakan kurang lebih sepanjang 1 km itu dan memiliki kemiringan 45 derajat, harus  dilalui sangat berhati-hati. Selain itu petugas yang mengawal logistik juga harus hati-hati karena di kiri dan kanan jalan terdapat jurang curam yang bisa saja terperosok masuk ke dalamnya.

“Dengan usaha yang kami lakukan ini, kami berharap masyarakat Desa Donorojo agar menggunakan hak pilihnya alias tidak golput. Kami sudah berusaha sekuat tenaga membawa logistik hingga sampai ke TPS,” kata Iptu Sugito didampingi Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno pada sela-sela kegiatan.

Sampai TPS

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas AKP Suparno mengatakan, dengan dikawalnya secara langsung droping logistik untuk memastikan logistik Pemilu benar-benar sampai di TPS tepat pada waktunya.

“Setelah logistik sampai TPS,  petugas pengamanan TPS akan mulai standby di TPS. Pengamanan di TPS harus sudah mulai melekat,” jelas AKP Suparno.

Sementara itu, situasi Kamtibmas menjelang pemungutan suara dan penghitungan suara masih berjalan dengan kondusif. “Kami optimistis situasi ini akan selalu terjaga,” ungkapnya seraya meminta agar masyarakat untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya. (win)

 

 

Pos terkait