Concern ke Masyarakat tentang Potensi Bencana, Badan Geologi ESDM Gelar Sosialisasi di Kebumen

Sekretaris Badan Geologi ESDM Siti Sumilah Rita Susilawati didampingi Kepala Pelaksana BPBD Kebumen Haryono Wahyudi. (Foto: Hari)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com)Badan Geologi Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar Sosialisasi Informasi Geologi untuk Kesiapsiagaan Mitigasi Bencana dan Pemberdayaan Masyarakat di wilayah Kabupaten Kebumen, Sabtu 21 Oktober 2023.

Sosialisasi yang berlangsung di Pendopo Kabumian dihadiri Penjabat (Pj) Sekda Kebumen Aden Andri Susilo, Kepala Pelaksana BPBD Kebumen Haryono Wahyudi, dan Sekretaris Badan Geologi Siti Sumilah Rita Susilawati yang mewakili Kepala Badan Geologi.

Bacaan Lainnya

Baca juga:Kekeringan, Warga Giritirto Manfaatkan Mata Air di Hutan dan Belik Sungai Luk Ulo

 

Sosialisasi Informasi Geologi di Pendopo Kabumian. (Foto: Hari)

Menurut Siti Sumilah Rita Susilawati, kegiatan sosialisasi informasi geologi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Badan Geologi sebagai pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

“Memang Badan Geologi memiliki tupoksi untuk melakukan sosialisasi apapun yang dikerjakan oleh kami kepada masyarakat. Kalau bencana, negara kita memang rawan bencana di samping kaya dengan sumber daya alamnya,” kata Rita.

Pos terkait