Lilis Widiyati, Mahasiswa KIP-K UNIMUGO yang Jadi Langganan Juara Pencak Silat

Mahasiswa Unimugo
Lilis Widiyati, mahasiswa FIKES UNIMUGO yang jadi langganan juara pencak silat. (Dok. Unimugo)

GOMBONG  (KebumenUpdate.com) – Banyak hal untuk mengantarkan seseorang menjadi berprestasi. Tidak hanya dalam bidang akademik, bidang non akademik juga bisa mengantarkan seseorang berprestasi.

Salah satunya dijalani Lilis Widiyati. Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) Universitas Muhammadiyah  Gombong (UNIMUGO) ini menjadi langganan kampium dalam kejuaraan nasional pencak silat.

Bacaan Lainnya

Terakhir, dia meraih emas dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat IPSI Malang Championship III Tahun 2023. Event tersebut merupakan kali ke empat dalam satu tahun Lilis menjuarai turnamen pencak silat di beberapa kota.

Baca Juga: Kejurda XII Tapak Suci Kebumen, Digelar di GOR UNIMUGO

Yakni Juara 1 Bandung Lautan Api International Championship IV,  Juara 1 Banten International Championship III, dan Juara 1 Kejuaraan Nasional Pencak Silat Magelang Championship II.

Aktif Ikuti Ajang Kompetisi Pencak Silat

Kejuaraan Nasional Pencak Silat IPSI Malang Championship III berlangsung selama dua hari yang bertempat di Graha Politeknik Negeri Malang, mulai tanggal 2-3 September 2023.  Kejuaraan Nasional Pencak Silat IPSI Malang Championship III Tahun 2023 merupakan salah satu kejuaraan pencak silat tingkat nasional yang bergengsi.

“Dalam kejuaraan ini diikuti kurang lebih 2.700 peserta dari berbagai perguruan silat yang ada di Indonesia, dengan berbagai kategori mulai dari usia dini hingga dewasa,” ungkap Lilis.

Baca Juga: 16 Padepokan Silat Hadiri Silaturahmi IPSI Kebumen, Ini Harapan Bupati ke Sekolah

Lilis Widiyati merupakan mahasiswa FIKES UNIMUGO Program Studi Farmasi Program Sarjana yang aktif mengikuti ajang kompetisi pencak silat.  Dia mengakui bahwa ketertarikan dan keinginan mengasah kemampuan di bidang pencak silat didapat sebelum menjadi mahasiswa UNIMUGO.

Selain seorang pesilat Lilis juga termasuk mahasiswa baru berprestasi yang masuk melaui jalur Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) pada tahun 2022.  Jalur beasiswa ini banyak diminati oleh calon mahasiswa yang memiliki keterbatasan ekonomi karena tidak dipungut biaya pendidikan alias gratis. Bahkan dia mendapatkan biaya hidup selama kuliah.

Pos terkait