16 Padepokan Silat Hadiri Silaturahmi IPSI Kebumen, Ini Harapan Bupati ke Sekolah

IPSI Kebumen
Atraksi pesilat saat silaturahmi IPSI Kebumen. (Foto: Dok. Pemkab Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Sebanyak 16 padepokan silat di Kebumen menghadiri silaturahmi dan halal bil halal dengan Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kebumen. Acara berlangsung di halaman Pendopo Kabumian, Kamis 18 Mei 2023.

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH sekaligus Ketua IPSI Kebumen mendukung tumbuh kembangnya pencak silat di Kebumen. Karena itu, dia berharap kepada seluruh sekolah di Kebumen untuk menambah ekstrakulikuler pencak silat sehingga sejak dini anak-anak sudah bisa belajar seni bela diri.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Pesilat PSHT Borong Juara 1 Popda Tingkat SD/MI

“Nanti tinggal disepakati sekolah tersebut mau menghadirkan padepokan pencak silat yang mana. Saya kira ini penting adanya penambahan pencak silat di sekolah sebagai ekstrakulikuler. Harus ada, tapi siswa tidak boleh diwajibkan. Dia bebas untuk memilih karena ini berkaitan dengan merdeka belajar,” ujar Bupati.

Bupati pun merasa bangga dengan pancak silat di Kebumen. Selain karena pengikutnya yang begitu banyak, pencak silat juga banyak menyumbang prestasi dengan berbagai kejuaraan.

Pos terkait