Ribuan Peserta Ikuti Gowes Berhadiah Dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58

Goweser dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58 melewati jalan yang terkena banjir di Desa Jatimulyo, Alian. (Foto: Hari)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Ribuan pesepeda ikuti event Gowes Berhadiah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58, Minggu 6 November 2022 yang mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”.

Hadir secara langsung Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Sekda Kebumen Ahmad Ujang Sugiono, jajaran forkopimda, organisasi perangkat daerah (OPD), Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes PPKB) Kebumen.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Kendarai Sepeda Lipat, Bupati Kebumen Gowes Bareng Ribuan Warga

Pemberangkatan peserta gowes berhadiah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58 di Alun-alun Kebumen. (Foto: Hari)

Diramaikan pula oleh perwakilan rumah sakit negeri dan swasta di Kebumen, perwakilan puskesmas se-Kabupaten Kebumen, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Kebumen, klub sepeda, dan masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB), dokter Iwan Danardono Sp Rad MMR berkesempatan memberangkatkan ratusan goweser pada pukul 6.45 WIB dengan titik start di depan Pendopo Kabumian.

“Hitung mundur kami mulai. Lima, empat, tiga, dua, satuuu,” ucap Kadinkes PPKB Kebumen sambil mengangkat bendera yang disambut sirine dari patwal.

Rute yang dilewati yaitu Alun-alun Kebumen (start) kemudian belok kiri ke Jalan Veteran. Selanjutnya melewati Jalan Sarbini, Jalan Pangeran Bumidirjo, Kalijaya, hingga sampai di Pemandian Air Panas Krakal (PAP).

Di PAP goweser tidak berhenti, namun terus ke timur sampai di pertigaan Puskesmas Alian. Di sini goweser mendapatkan kupon undian.

Baca juga: Binda Jateng Bersama Dinkes PPKB Gelar Vaksinasi di Klinik Pengobatan Penyakit Paru

Pengumpulan kupon Gowes Berhadiah dalam rangka Hari Kesehatan Nasional ke-58. (Foto: Hari)

Selanjutnya ke selatan melalui Desa Kalirancang, Seliling, pertigaan Sruni lalu ke barat sampai Jalan Sarbini kemudian melewati PLN lama. Untuk titik pengumpulan kupon, dipusatkan di depan kantor Kemenag Kebumen.

Kupon yang Tersobek Sebanyak 2600 Lembar

“Alhamdulillah dari proses pemberian kupon tadi, ada sebanyak 2600 kupon yang tersobek,” kata dokter Iwan Danardono Sp Rad MMR ketika memberikan sambutan sebelum pengundian kupon.

Rute yang ditempuh sepanjang kurang lebih 24 km. Adapun hadiah pada event ini yaitu 5 kipas angin, 8 kompor gas, 10 sepeda, 5 televisi, 7 kulkas, dan hadiah utama 1 unit sepeda motor.

Pos terkait