Kendarai Sepeda Lipat, Bupati Kebumen Gowes Bareng Ribuan Warga

  • Whatsapp
Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz bersepeda mengendarai sepeda lipat. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

BULUSPESANTREN (KebumenUpdate.com) – Perpisahan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) di Kecamatan Buluspesantren, Kabupaten Kebumen diisi dengan sepeda santai, Minggu 23 Februari 2020. Event fun bike bersama Kodim 0709 Kebumen itu berlangsung cukup istimewa.

Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz yang hadir tidak sekadar melepas peserta, tetapi turut gowes bareng ribuan pecinta gowes.
Start dari Lapangan Desa Ayamputih, Bupati mengendarai sepeda lipat merek Brompton. Sedangkan Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memilih menggunakan sepeda othel tua. Komandan Kodim 0709 Letkol Kav MS Prawira Negara mengendarai sepeda MTB.

Berita Lainnya

Bersepeda Menyusuri Jalur Pantai Selatan (Pansela)
Rombongan gowes menyusuri Jalur Pansela. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Tampak Sekda Ahmad Ujang Sugiyono yang mendampingi Bupati mengayuh sepeda lipatnya. Tampak Pemimpin Cabang BNI Kebumen Himawan Herrachmadi turut mendukung acara bertema “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

Rombongan menyusuri Jalan Daendels menyusur sejumlah desa di Urut Sewu hingga ke Jalur Pantai Selatan (Pansel) dan finish di Pantai Setrojenar. Di objek wisata Pantai Setrojenar, acara dimeriahkan oleh hiburan musik.

Dandim 0709 Meriahkan Acara dengan Bagi-bagi Uang
Dandim 0709 bagi-bagi uang kepada peserta gowes. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan menarik perhatian saat pentas di atas panggung. Dandim pun membuat suasana makin meriah dengan membagi-bagikan uang pecahan Rp 50.000 dari atas panggung. Suasana makin pecah saat Kapolres melemparkan beberapa uang pecahan Rp 100.000 kepada para peserta yang bergoyang di depan panggung.

Sementara Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz lebih memilih bergoyang bersama peserta gowes. Orang nomor satu di Pemkab Kebumen itu juga melayani para peserta yang m

eminta foto bersama. Tak hanya itu, para peserta yang beruntung membawa pulang hadiah berupa sepeda, kulkas dan hadiah lainnya.

Bupati Berharap Terus Tercipta Kebersamaan di Urut Sewu
Sepeda menyusuri desa-desa di pesisir selatan. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan semua pihak yang mendukung kegiatan tersebut. Melalui event menunjukkan bahwa TNI manunggal bersama rakyat. Dia berharap ke depan masyarakat di Urut Sewu akan terus tercipta kebersamaan, rukun dan damai.

“TNI merupakan alat negara yang mengamankan wilayah NKRI. Apalagi tahun ini Kebumen akan mengggelar Pilkada,” ujar Yazid Mahfudz.

Masyarakat Diminta Gunakan Hak Suaranya di Pilkada 2020
Bupati Kebumen dan anggota Forkopimda foto bersama. (Foto: Padmo-KebumenUpdate)

Yazid mengingatkan kepada masyarakat Kebumen pada saatnya untuk menggunakan hak suaranya untuk memilih calon bupati dan wakil bupati Kebumen pada Pilkada yang akan digelar pada September 2020. Secara resmi pendaftaran di KPU Kebumen akan dibuka 16-18 Juli 2020.

Sekarang ini masih dalam proses, dan baru satu pasangan calon yang mendapatkan rekomendasi dari partai politik yakni Wakil Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto dan Ristawati Purwaningsih.

“Mudah-mudahan dalam waktu beberapa hari atau minggu ke depan menyusul pasangan lain akan muncul sehingga masyarakat akan bisa memilih calon pemimpinnya dengan baik,” tandasnya. (ndo)

Berita Terkait