Gading Paradise, Wujudkan Impian Wisata Keliling Eropa

  • Whatsapp
Gading Paradise
Miniatur Eropa di Gading Paradise Kebumen. (Foto: Padmo)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Tidak setiap orang bisa memiliki kesempatan berlibur ke luar negeri. Mengunjungi kota-kota besar di benua Eropa seperti London, Amsterdam, dan Paris pun masih sebatas impian.

Banyaknya tayangan program gosip televisi maupun media sosial yang menampilkan liburan selebritas ke mancanegara, mendorong hasrat para penonton maupun warganet mengunjungi tempat-tempat wisata di dunia layaknya sang bintang.

Bacaan Lainnya

Melihat fenomena itu, para pelaku bisnis pariwisata menangkap peluang itu dengan menghadirkan destinasi wisata bernuansa eropa. Sebut saja, The Village Purwokerto, sebuah destinasi lokal yang menampikan panorama khas Eropa. Sejak dibuka 9 Februari 2018, destinasi seluas 2,8 hektare ini masih cukup digemari wisatawan.

Objek wisata serupa juga banyak berdiri di Yogyakarta. Terbaru Langlang Buana yang berada di Agro Wisata Bhumi Merapi menyuguhkan tempat yang sama persis dengan Eropa. Wisatawan bisa melihat rumah-rumah berdinding putih dengan pintu warna biru seperti di Santorini, pulau gunung berapi di Laut Aegea 200 kilometer dari daratan Yunani.

Europe Van Kebumen
Gading Paradise
Replika Big Ben yang aslinya berada utara Istana Westminster, London ada di Gading Paradise. (Foto: Padmo)

Konsep wisata yang menghadirkan miniatur Eropa berdiri di Kabupaten Kebumen. Gading Paradise namanya berada di Jalan Raya Soka, Pejagoan. Objek wisata hasil pengembangan waterpark Gading Splash Water ini secara resmi dibuka oleh Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH, Sabtu 4 Desember 2021.

Dengan tagline Europe van Kebumen itu, pengunjung dapat menjelajahi miniatur kota-kota di Eropa di kawasan seluas 1,5 hektare itu. Salah satunya yang paling menonjol ialah ikon global Perancis, salah satu struktur terkenal di dunia yang berada di Champ de Mars di tepi Sungai Seine, Paris yakni Menara Eiffel.

Pemilik Gading Paradise Ir H Saat Rachmana mengklaim bahwa Menara Eiffel yang ada di Gading Paradise tertinggi di Jawa Tengah. Selanjutnya terdapat miniatur Big Ben, sebuah lonceng besar di tengah menara jam yang terletak di sebelah utara Istana Westminster, London, Britania Raya.

Pos terkait