Selamat, AKP Mawakhir Jabat Kabag Ren Polres Kebumen

AKP Mawakhir SH saat diambil sumpahnya dalam Upacara Sertijab. (Foto: Humas Polres-KebumenUpdate)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Kapolsek Karanganyar AKP Mawakhir SH mendapatkan promosi jabatan. Sesuai Telegram Kapolda Jateng No. ST/2977/XII/KEP/2019 tanggal 23 Desember 2019 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Jateng, AKP Mawakhir menyandang jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Kebumen.

Mawakhir menggantikan pejabat lama Kompol Ike Yulianty SIK yang dimutasi sebagai Kabag Ren di Polresta Banyumas. Sedangkan jabatan Kapolsek Karanganyar diisi oleh AKP Kusnadi SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Intelkam Polres Banyumas.

Bacaan Lainnya

Kapolres AKBP Rudy Cahya Kurniawan Pimpin Upacara Sertijab

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan memasang tanda pangkat kepada Kapolsek Karanganyar AKP Kusnadi SH. (Foto: Humas Polres-KebumenUpdate)

Serah Terima Jabatan (Sertijab) digelar di Gedung Tri Brata Polres Kebumen, Kamis, 9 Januari 2020. Upacara dipimpin oleh Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan. Usai pacara sertijab dilanjutkan dengan kenal pamit yang berlangsung di lapangan tenis indoor Mapolres Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan mengatakan,  sertijab mengandung makna untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi. Dengan sertijab itu diharapkan dapat memberikan gairah semangat pembaruan dan semangat untuk terus maju.

“Kepada AKP Mawakhir, tantangan tugas telah menanti dan kembangkan terus untuk kemajuan organisasi,” ujar AKBP Rudy Cahya Kurniawan.

AKP Mawakhir SH Jabat Kapolsek Karanganyar Sejak Juni 2016

Upacara Sertijab Kabag Ren dan Kapolsek Karanganyar Polres Kebumen. (Foto: Humas Polres-KebumenUpdate)

Kepada AKP Kusnadi, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Kebumen. “Saya percaya dengan bekal sebelumnya sebagai Kasat Intelkam saudara akan mampu mengemban tugas dengan baik,” ujar AKBP Rudy seraya menyampaikan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kompol Ike Yuliaanty SIK.

Sementara itu, sebelum menjabat sebagai Kabag Ren Polres Kebumen AKP Mawakhir menjadi Kapolsek Karanganyar sejak Juni 2016. Sebelumnya AKP Mawakhir bertugas sebagai Kapolsek Karanggayam, Kapolsek Kebumen Kota dan Kaur Bin Ops (KBO) Sat Reskrim Polres Kebumen. (ndo)

Pos terkait