Sedulur Kebumen Bantu Rp 15 Juta untuk Bedah Rumah Warga Penimbun yang Ambruk

Sedulur Kebumen
Sesepuh Sedulur Kebumen Sugeng Budiawan menyerahkan bantuan uang tunai kepada Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto. (Foto: Padmo)

District Officer Public Image DIY dan Jateng Yulie Rachel menambahkan bahwa bantuan untuk lima rumah di Kebumen sudah disetujui. Bahkan untuk uang sudah terkirim. Adapun pelaksanaan rehab rumah akan segera setelah pihaknya berkoordinasi dengan Muspika setempat.

“Ada satu yang sudah disurvei bersama dengan Bapak Bupati Kebumen. Mungkin bulan Agustus mendatang bedah rumah akan dimulai,” ujar AG Yulie Rachel.

Bacaan Lainnya
4. Bupati Apresiasi Kepedulian Sedulur Kebumen 
Sedulur Kebumen
Bupati bersama anggota Sedulur Kebumen foto bersama usai penyerahan bantuan. (Foto: Padmo)

Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH mengapresiasi kepada komunitas Sedulur Kebumen yang peduli terhadap warga yang kurang beruntung. Utamanya melalui program bedah rumah yang saat ini sudah ke-30 kali.

“Ini menunjukkan keguyubrukunan di Kabupaten Kebumen masih sangat tinggi. Kebersamaan adalah kunci kesuksesan suatu daerah, sehingga perlu dijaga dengan baik,” ujar Arif Sugiyanto.

Baca Juga: Dibedah Sedulur Kebumen dan Karanganyar, Bekas Kandang Kambing Pun Jadi Rumah Layak Huni

Senada, Kepala Desa Penimbun Saijan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kebumen dan komunitas Sedulur Kebumen atas bantuan bedah rumah untuk warganya yang roboh karena sudah lapuk.

“Bantuan tersebut sangat membantu warga untuk mendapatkan rumah layak huni,” ujar Saijan. (smn)

Pos terkait