Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Puluhan Pelajar Tabrak Tebing, Begini Kondisi Penumpangnya

Laka Lantas
Kondisi truk setelah menabrak tebing di tepi jalan. (Foto: Istimewa)

KARANGGAYAM (KebumenUpdate.com) – Sebuah truk yang mengangkut puluhan pelajar SMP Pangeran Diponegoro Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam, Kebumen mengalami kecelakaan tunggal. Lokasi kecelakaan di Dukuh Lokidang, Desa Giritirto Kecamatan Karanggayam, Kebumen Rabu 17 April 2024.

Dilaporkan tidak ada korban meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Namun 25 penumpang mengalami luka ringan, enam orang mengalami luka berat dalam peristiwa yang terjadi sekira pukul 12.30 WIB tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Warga Wero Tertabrak KA Taksaka, Begini Kronologi Kejadiannya

Tiga luka berat dirujuk RSUD Dr Soedirman Kebumen dan tiga lainnya dirujuk ke Rumah Sakit Permata Medika (RSPM) Kebumen. Sementara penumpang yang mengalami luka ringan sudah dibawa pulang ke rumah oleh keluarga masing masing.

Bupati Kebumen Jenguk Korban Kecelakaan

Informasi yang dihimpun, kronologi kejadian bermula saat para siswa SMP Pangeran Diponegoro mengadakan acara halal bihalal di Dukuh Kalipranji Desa Giritirto, Kecamatan Karanggayam. Mereka diangkut menggunakan truk Nopol AA-1345-TD.

Baca Juga: Pelajar Kecelakaan di Alang-alang Amba Karanganyar, Polres Kebumen Lakukan Penyelidikan

Naas saat pulang dari acara, truk yang dikemudikan oleh Bahrun (45 tahun) warga Dukuh Bandingan Desa Giritirto mengalami rem blong di sebuah turunan sehingga mengalami kecelakaan menabrak tebing di tepi jalan. Kasus kecelakaan lalu lintas ini sedang ditangani pihak Satuan Lalu Lintas Kebumen.

Sementara itu, peristiwa itu mendapatkan perhatian dari Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH MH. Didampingi Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih SST MM dan Sekretaris Daerah Edi Rianto ST MT Bupati Arif menjenguk korban kecelakaan di RSUD Dr Soedirman.

Pos terkait