Pelajar Kecelakaan di Alang-alang Amba Karanganyar, Polres Kebumen Lakukan Penyelidikan

KARANGANYAR (KebumenUpdate.com) – Dua pelajar menjadi korban kecelakaan lalulintas di Jalan Raya Kebumen–Banyumas, tepatnya di Alang-alang Amba masuk wilayah Desa Sidomulyo Kecamatan Karanganyar, Rabu 10 Januari 2024.

Kasus kecelakaan tersebut saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh Polres Kebumen, sejumlah bukti dan saksi di lapangan masih dikumpulkan oleh penyidik. Dari kejadian itu, satu korban meninggal dunia di lokasi dan korban lainnya mengalami luka ringan.

Bacaan Lainnya

Baca juga: 1,5 Bulan, Polres Kebumen Catat 13 Orang Meninggal Akibat Lakalantas

Korban meninggal (SA) pelajar usia 18 tahun warga Desa Kedungwringin Kecamatan Sempor, sedangkan rekannyaj, SI pelajar usia 19 tahun warga Desa Kenteng Kecamatan Sempor mengalami luka ringan.

Kapolres Kebumen AKBP Recky melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto menjelaskan, peristiwa bermula pada Rabu 10 Januari 2023 sekitar pukul 14.30 WIB. Korban mengendarai sepeda motor berboncengan dari arah timur menuju ke barat.

APK Mengenai Kendaraan Korban

Setibanya di tempat kejadian perkara (TKP), ada alat peraga kampanye (APK) roboh karena tertiup angin dan mengenai kendaraan pelajar tersebut sehingga keduanya terjatuh.

“Saat terjatuh, helm pengemudi motor terlepas, sehingga luka yang dialami cukup serius pada bagian kepala, karena membentur beton jalan,” jelas AKP Heru.

Menurut AKP Heru, kasus tersebut masih dilakukan penyelidikan. Untuk perkara kecelakaan lalulintas sedang ditangani oleh Sat Lantas Polres Kebumen, sedangkan untuk alat peraga kampanye, Sat Reskrim tengah berkoordinasi dengan Bawaslu.

Pos terkait