Resmi Dikukuhkan, Ini Nama Empat Pimpinan DPRD Kebumen

Pimpinan DPRD Kebumen periode 2019-2014.

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pimpinan DPRD Kebumen periode 2019-2024 resmi dikukuhkan dalam rapat paripurna, Senin (23/9/2019). Pengambilan sumpah pimpinan dewan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri Kebumen Sapto Supriyono.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah nomor 170/90 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Kebumen, Ketua DPRD Kebumen dijabat oleh Sarimun (PDI Perjuangan), Wakil Ketua I Fuad Wahyudi (PKB), Wakil Ketua II Agung Prabowo (Partai Gerindra) dan Wakil Ketua III Yuniarti Widayaningsih (Partai Golkar).

Bacaan Lainnya

Usai resmi mengucapkan sumpah dilanjutkan dengan penyerahan palu kepemimpinan dari ketua sementara Adhitya Whisnu Bayu Aji kepada Sarimun. Bupati Kebumen Yazid Mahfudz dan Wakil Bupati Arif Sugiyanto hadir menyaksikan. Tampak pula anggota DPRD, Forkopimda, Sekda Ahmad Ujang Sugiono dan jajaran pimpinan OPD.

Baca Juga: Pembentukan Fraksi Belum Beres, DPRD Kebumen Mulai Disorot

Bupati Kebumen H Yazid Mahfudz berharap pelantikan pimpinan dewan definitif akan menjadikan tugas pokok dan fungsi DPRD dapat dilaksanakan dengan baik. Pihaknya berharap DPRD dalam menyelesaikan tugas legislasi, anggaran maupun tugas lain seperti pembangunan dapat semakin baik.

“Kami berharap hubungan eksekutif dan legislatif semakin harmonis. Selain itu, kontrol dari DPRD terhadap program pembangunan sangat diperlukan. Dengan demikian pembangunan di Kebumen tetap on the track,” katanya.

Selain itu tantangan Pemkab Kebumen ke depan tidak ringan baik peningkatan kesejahteraan masyarakat dan program lainnya.

Baca Juga: 14 Tokoh Daftar Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati di PDI Perjuangan, Siapa Saja?

Wakil Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto menyampaikan selamat atas dilantiknya unsur Pimpinan DPRD. Wabup Arif berharap, para elite serta seluruh anggota DPRD Kebumen ini dapat melaksanakan tugasnya untuk membawa masyarakat Kebumen lebih baik.

“Selamat mengemban amanah rakyat. Teriring harapan, dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik. Hasilnya berupa pembangunan dapat dirasakan oleh masyarakat luas. Sehingga membawa Kebumen semakin maju, sejahtera dan bermartabat, serta dapat bersinergi dengan erat dan kuat dengan eksekutif,” ujar Arif. (ndo)

Pos terkait