Peringatan Hakordia, Pejengkolan Juarai Lomba Desa Antikorupsi

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia), Bupati Kebumen Arif Sugiyanto berkomitmen mendukung pemberantasan korupsi di Kabupaten Kebumen.

Hal itu diwujudkan dalam beberapa program dan kebijakan untuk mencegah terjadinya praktik korupsi. Antara lain dengan membangun zona integritas, melaksanakan pemeriksaan serentak oleh inspektorat di semua penggunaan anggaran dari instansi, kecamatan, kelurahan hingga desa. Bahkan sampai sekolah, rumah sakit, dan puksesmas. Ada juga pembentukan desa antikorupsi.

Baca juga: Selain Desa Logede, Ini Daftar Desa Antikorupsi yang Ditetapkan Bupati

“Kemudian menerapkan sistem e-katalog untuk pengadaan barang dan jasa, sehingga berlangsung transparan. Kita juga adakan Festival Anggaran yang terpampang di pojok Alun-alun Kebumen sebagai bentuk keterbukaan informasi publik,” kata bupati saat acara Peringatan Hakordia di Pendopo Kabumian, Jumat 15 Desember 2023.

Komitmen itu sesuai dengan misi bupati yang pertama, yakni peningkatan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pelayanan birokrasi yang responsif serta penerapan e-gov dan open-gov terintegrasi.

Pos terkait