Di Sela-sela Patroli, Sat Samapta Polres Kebumen Bagikan Sembako Hingga Takjil

  • Whatsapp
Bagi Sembako
Kasat Samapta Polres Kebumen Kompol Rudjito menyerahkan sembako. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh berkah. Pada bulan suci ini, amal baik akan dilipat gandakan pahalanya. Banyak umat Islam yang berlomba-lomba melakukan kebaikan pada bulan penuh berkah ini.

Seperti yang dilakukan oleh Satuan Samapta Polres Kebumen tancap gas menggelar kegiatan bagi sembako kepada warga yang membutuhkan. Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Kompol Rudjito menyambangi M Sururi di kediamannya di Kelurahan Bumirejo Kecamatan/Kabupaten Kebumen, Jumat 16 April 2021.

Berita Lainnya

Polres Kebumen Peduli Sesama

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Iptu Tugiman, kegiatan itu adalah kegiatan Polres Kebumen peduli sesama. Kegiatannya adalah patroli seperti biasanya.

“Namun dalam patroli itu disisipkan kegiatan kemanusiaan. Jadi, sambil patroli kita sambang ke warga yang tengah sakit sembari memberikan bantuan Sembako,” jelas Iptu Tugiman.

Agar Polri Lebih Dekat dengan Masyarakat

Kasat Samapta Kompol Rudjito mengungkapkan, kegiatan itu agar Polri lebih dekat dengan masyarakat.

“Polri adalah mitra masyarakat. Sehingga kita harus dekat dengan masyarakat. Banyak cara agar dekat, salah satunya melalui kegiatan ini,” ungkap Kompol Rudjito.

Selesai sambang, Kompol Rudjito kembali patroli wilayah memantau situasi Kamtibmas. Sejumlah perbankan dan perkantoran hingga sekolahan disisir Sat Samapta untuk memastikan selalu dalam keadaan kondusif.

Bagi Takjil dan Masker untuk Tukang Becak

Bagi Sembako
Sat Samapta membagikan takjil kepada tukang becak. (Foto: Istimewa)

Pada sore hari, Sat Samapta kemudian bagi-bagi takjil dan masker untuk masyarakat khususnya para tukang becak. Untuk sasaran para tukang becak kali ini yaitu yang mangkal di sekitar Mako Polres Kebumen, simpang tiga Panjer, dan Kedungbener.

“Dengan kegiatan ini semoga para tukang becak yang sedang mangkal bisa terbantu dengan adanya pembagian takjil untuk berbuka puasa,”  kata Kompol Rudjito.

Tidak hanya membagikan takjil, dalam kesempatan itu, Sat Samapta juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap senantiasa mematuhi peraturan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kita juga harus terus menerapkan protokol kesehatan karena masa pandemi Covid-19 ini belum berakhir,” Imbuhnya. (win)

Berita Terkait