PC PMII Kebumen Gelar Rakercab untuk Rumuskan Kerja Organisasi

Rakercab PMII Kebumen
Pengurus PC PMII Kebumen foto bersama. (Foto: Dok. PMII Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Kebumen menyelenggarakan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) di Kampus Universitas Ma’arif Nahdlatul Ulama (UMNU) Kebumen, Kamis-Jumat, 28-29 September 2023.

Rakercab dihadiri oleh Rektor UMNU Kebumen, Dr Imam Satibi dan Ketua PC PMII Kebumen, Muhammad Mugiono, serta Pengurus Cabang PMII Kebumen.

Bacaan Lainnya

Ketua Panitia Rakercab PC PMII Kebumen, Badrul Mu’min menyampaikan Rakercab ini merupakan proses awal untuk merumuskan kerja organisasi untuk menjadikan PMII Kebumen berintegritas.

“Rakercab ini adalah gerbang awal dimana kerja-kerja organisasi dirumuskan,” katanya.

Baca Juga: Pengurus Cabang PMII Kebumen Masa Khidmat 2023-2024 Resmi Dilantik

Ketua PC PMII Kebumen, Muhammad Mugiono menambahkan bahwa Rakercab ini akan menjadi acuan dalam satu masa khidmat. Rakercab berorientasi untuk bagaimana mengoptimalkan konsep kaderisasi berbasis potensi, menyiapkan sistem informasi berbasis digital.

“Serta melaksanakan kerja advokasi yang terorganisir, sistematis dan program lainnya yang berkaitan dengan kebutuhan anggota maupun kader PMII Kebumen,” jelasnya.

Bangun Kaderisasi dan Gerakan yang Dinamis

Rektor UMNU Kebumen Imam Satibi, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa melalui Rakercab ini PMII Kebumen diharapkan dapat membangun kaderisasi dan gerakan secara dinamis, menyiapkan output kader yang matang.

“Rakercab ini adalah upaya bagaimana membangun pola kaderisasi dan gerakan yang dinamis, tentu selalu menjadi garda terdepan untuk menyiapkan output kader bangsa yang matang,” ujarnya, yang juga sebagai Pengurus Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PC PMII Kebumen.

Baca Juga:  Dies Natalis GMNI Ke-69, Kampus Harus Jadi Tempat Mengasah Kepekaan Sosial

Tentu hal ini, katanya, harus dibekali dengan spirit untuk mengamalkan tri motto PMII dzikir, fikir dan amal sholeh.

Yaitu memapankan spiritual dan memperkuat intelektual,” imbuhnya seraya berharap apa yang sudah direncanakan dapat terlaksana.

Pos terkait