Dukungan untuk Gibran agar Menjadi Cawapres Terus Mengalir

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Dukungan untuk Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi agar menjadi calon wakil presiden (Cawapres) terus mengalir. Salah satunya dari kelompok perajin kayu mebel asal Desa Jemur Kecamatan Pejagoan.

Mereka berharap dengan dukungan untuk Gibran agar maju menjadi Cawapres nantinya bisa mengakomodasi produk mebel dari Desa Jemur. Hal ini mengingat ayah Wali Kota Surakarta tersebut memiliki perusahaan di bidang perkayuan dan mebel.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Teriakan Anak di Pasar Petanahan yang Inginkan Kaos Jokowi

“Kami para perajin kayu dari Desa Jemur Kecamatan Pejagoan mendukung penuh Gibran Rakabuming Raka menjadi Cawapres di Pemilu 2024,” kata Heri Ahmad bersama perajin kayu lainnya, Senin 9 Oktober 2023.

Menurut Heri, untuk membuat satu set mebel dari kayu membutuhkan waktu kurang lebih 10 hari. Untuk jenis kayunya, mereka biasa menggunakan dari jenis albasia, laban, dan jati. Dari pengakuannya, para perajin kayu dari Desa Jemur ini belum pernah mendapatkan bantuan alat produksi maupun pelatihan/penyuluhan.

Persatuan Tenis Meja Tenda Biru Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen. (Foto: Hari)

Persatuan Tenis Meja Tenda Biru

Tidak hanya perajin kayu yang mendukung Gibran untuk maju menjadi Cawapres di Pemilu 2024. Dukungan juga datang dari komunitas pegiat olahraga tenis meja dari Desa Kalirejo Kecamatan Kebumen.

Mereka yang menamakan komunitasnya dengan sebutan Persatuan Tenis Meja (PTM) Tenda Biru, membentuk wadah atas dasar kesamaan hobi olahraga melalui permainan tenis meja.

“Besar harapan kami agar Gibran Rakabuming Raka memajukan dunia olahraga di Indonesia khususnya tenis meja dari tingkat desa hingga nasional,” kata Tolib, juru bicara PTM Tenda Biru.

Pos terkait