Tropicana Slim Ajak Tingkatkan Kesadaran Cegah, Deteksi Dini, dan Kendalikan Hipertensi Melalui Beat Hypertension 2024

Hipertensi
Talkshow tentang hipertensi dalam rangkaian Beat Hypertension 2024. (Foto: Istimewa)

PURWOKERTO (KebumenUpdate.com) – Sebagai penyakit yang seringkali timbul tanpa adanya gejala dan dapat menyebabkan kerusakan pembuluh darah dan organ lainnya, hipertensi umum dikenal sebagai silent killer atau pembunuh senyap.

Hipertensi meningkatkan risiko penyakit jantung, stroke, gagal ginjal, dan penyakit lainnya yang membutuhkan pembiayaan kesehatan yang sangat besar dan bahkan menyebabkan kematian.

Bacaan Lainnya

Saat ini, fakta menunjukkan bahwa hipertensi tidak lagi penyakit yang hanya diderita oleh orang tua, namun juga dapat menyerang kalangan usia yang lebih muda. Di Indonesia, terdapat 20% orang berusia 25-34 tahun dan lebih dari 30% orang yang berusia 35-44 tahun yang mengalami hipertensi berdasarkan hasil pengukuran tekanan darah.

Baca Juga: BPJS Kesehatan Kebumen Optimalkan Skrining Riwayat Kesehatan Bagi Peserta JKN, Ini Tujuannya

Guna memperingati Hari Hipertensi Sedunia yang jatuh pada 17 Mei, Tropicana Slim mengajak masyarakat Indonesia untuk meningkatkan kesadaran dalam mencegah, melakukan deteksi dini, dan mengendalikan hipertensi, melalui kampanye Beat Hypertension 2024.

Dalam pelaksanaanya, Tropicana Slim menggandeng Indonesia Society of Hypertension (InaSH), OMRON, dan Shopee. Adapun rangkaian program Beat Hypertension 2024, meliputi talkshow dengan dokter, pengecekan tekanan darah massal bersama OMRON sebagai upaya deteksi dini hipertensi, food tasting menu sehat rendah garam.

Pos terkait