Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Cerita Ganjar-Taj Yasin

  • Whatsapp
Vasinasi Covid-19
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menjalani vaksinasi. (Foto: Istimewa)

SEMARANG (KebumenUpdate.com) – Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menjadi orang pertama di Jawa Tengah yang menerima suntikan vaksin Covid-19. Ganjar mengikuti vaksinasi di RSUD Tugurejo Kota Semarang, Kamis (14/1/2021) pukul 07.30 wib.

Selain Ganjar, vaksinasi juga diikuti oleh Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen, Kapolda Jateng Ahmad Lutfi, Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo, Wakil Ketua DPRD Jateng Sukirman, dan segenap tokoh masyarakat lainnya.

Berita Lainnya

Pascavaksinasi, Observasi Selama 30 Menit

Pascavaksinasi, Ganjar melakukan tahapan pencatatan dan observasi selama 30 menit. Seusai menerima vaksinasi, Ganjar mengatakan tidak merasakan efek samping yang signifikan.

“Tidak apa-apa, biasa saja. Rasanya seperti dicokot semut, jadi masyarakat tidak usah takut,” ujar Ganjar Pranowo seperti dikutip dari humas.jatengprov.go.id.

Ganjar mengaku tidak ada persiapan khusus sebelum vaksinasi. Menurutnya, penyuntikan vaksin sudah sering dilakukannya selama ini.

“Kita waktu kecil pernah dapat imunisasi, mau berangkat umroh atau haji juga divaksin meningitis. Sebenarnya ini sesuatu yang biasa saja, masyarakat tidak perlu takut. InsyaAllah dengan vaksinasi ini akan membantu kekebalan tubuh kita,” ujarnya.

Ganjar: Alhamdulillah Semua Seger-seger Saja

Proses vaksinasi dimulai dari tahap pendaftaran, pemeriksaan kesehatan yang meliputi pengecekan tensi darah dan suhu tubuh, serta wawancara terkait kondisi kesehatan. Setelah melalui dua tahapan tersebut, Ganjar dinyatakan layak menerima vaksinasi.

Berita Terkait