Sediakan Pangan Murah, Bupati Resmikan PT Aneka Usaha Kebumen Jaya

Salah satu produk pangan yang disediakan PT Aneka Usaha Kebumen Jaya untuk tahap awal yaitu daging sapi. (Foto: Dok Humas Pemkab Kebumen)

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Untuk menopang kebutuhan pangan masyarakat saat harga-harga mengalami lonjakan, PT Aneka Usaha Kebumen Jaya sebagai BUMD baru yang beralamat di Jalan Pemuda 76 Kebumen baru saja diresmikan.

Hadir Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Sekda Ahmad Ujang Sugiono, jajaran Pimpinan OPD dan Direktur PT Aneka Usaha Kebumen Jaya Wahyu Sugiantoro serta komisaris perusahaan Sukamto.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Raih Top BUMD Kategori Bintang 4, Ini Program PT BPR BKK Kebumen

Bupati Kebumen meresmikan operasional PT Aneka Usaha Kebumen Jaya di Jalan Pemuda 76 Kebumen. (Foto: Dok Humas Pemkab Kebumen)

“Alhamdulillah kita bisa launching BUMD baru di bulan yang penuh berkah ini. Semoga ini menjadi pertanda baik untuk kemajuan perusahaan. Nah untuk fokus usahanya ini bidang pangan. Kita menyediakan daging segar dan halal untuk masyarakat dengan harga murah,” ujar bupati, Selasa 18 April 2023.

Bupati menjelaskan bahwa PT Aneka Usaha Kebumen Jaya bergerak di bidang usaha perdagangan, pangan, dan pariwisata. Namun untuk tahap awal, fokus pada penyediaan pangan terutama daging sapi. Pihaknya telah menyediakan 7 ton daging sapi menjelang lebaran.

“Daging yang kita jual memang harganya lebih murah karena tujuannya untuk penyangga kebutuhan masyarakat di saat ada kenaikan harga. Kita jual dengan harga Rp120 ribu per kg. Kita lihat lonjakan harga daging saat ini sampai Rp140 ribu per kg,” jelas bupati.

Pos terkait