Geopark Kebumen Miliki 3 Jalur Geotrail dengan Nama yang Berbeda, Apa Saja?

Kenalkan Geopark Kebumen Lewat Beragam Media

Menurutnya, para pegiat literasi yang punya hobi membaca dan menulis ini bisa ikut memberikan catatan tentang Geopark Kebumen untuk selanjutnya dituangkan dalam bentuk tulisan, baik itu di buku, jurnal, di media masa, baik cetak maupun online, maupun di media sosial.

“Semakin banyak orang menulis tentang Geopark Kebumen, maka semakin banyak pula orang yang akan mengenal apa itu Geopark Kebumen,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Bupati mengungkapkan, bahwa tak lama lagi tim UGGp akan berkunjung ke Kebumen untuk memberikan penilaian tentang kesiapan. Geopark Kebumen.

“Targetnya tentu saja tahun ini kita bisa masuk UGG. Jadi sebelum tim UGGp datang ke sini, harus benar-benar disiapkan,” jelasnya.

Geopark Kebumen juga telah mempersiapkan 3 jalur utama (Geotrail) untuk mengunjungi semua situs di Geopark Kebumen. Masing-masing jalur diberi nama yang berbeda, di antaranya The Warmth of Paradise dengan panjang jalur 59,47 km ditandai dengan geotrail berwarna ungu di bagian selatan. Lalu Earth and Human Life mencakup 49,64 km dengan jalur geotrail warna kuning (ke arah barat) dan The True History of Mother Earth dengan panjang lintasan 65,11 km dengan warna hijau ke arah Karangsambung.

Pos terkait