Geopark Kebumen Miliki 3 Jalur Geotrail dengan Nama yang Berbeda, Apa Saja?

KEBUMEN (KebumenUpdate.com) – Dalam acara Gebyar Literasi Geopark Kebumen, Bupati Arif Sugiyanto mengajak semua pihak agar terus mempromosikan Geopark Kebumen yang sedang diusulkan menjadi Unesco Global Geopark (UGGp), tak terkecuali kepada para pegiat literasi di Kabupaten Kebumen.

Gebyar Literasi Geopark Kebumen yang digelar Dinas Perpustakan dan Kearsipan Kebumen berlangsung di Pendopo Kabumian, Rabu 31 Januari 2024. Hadir Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih dan Ketua TP PKK Kabupaten Iin Windarti yang juga menjadi Bunda Literasi.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Ini Persiapan Geopark Kebumen Jelang Pre Assessment Menuju UGG

Peta kawasan Geopark Kebumen. (Foto: istimewa)

“Promosi ini menjadi kunci bagaimana Geopark Kebumen bisa dikenal di semua lapisan masyarakat, bukan hanya Kebumen tapi juga masyarakat di luar Kebumen. Tanpa sistem manajemen informasi yang kuat, potensi dari Geopark Kebumen tidak ada nilainya,” ujar bupati.

“Karena itu saya sering kali menekankan, ayo kita sama-sama berjuang menjadikan Geopark Kebumen masuk UGGp. Caranya bagaimana? Buat program, petakan potensi mana saja yang diangkat, kemudian kita kelola dengan baik, termasuk sarprasnya, dan jangan lupa promosi harus dilakukan sejak awal,” tambahnya.

Pos terkait