Gandeng Bappeda, PMI Kebumen Bagikan Paket Sembako di 6 Desa

KLIRONG (KebumenUpdate.com) – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kebumen bersama Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kebumen (Bappeda) mendistribusikan bantuan sosial kepada sejumlah masyarakat Kebumen, Senin 18 Maret 2024.

Hadir dalam distribusi bansos tersebut yakni Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto, Sekretaris Mukhsinun, Kepala Bappeda Bahrun Munawir, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kebumen Iin Windarti Arif Sugiyanto. Bantuan yang diberikan dalam rangka membantu masyarakat Kebumen yang terdampak bencana El Nino.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Penghujung 2023, PMI Kebumen Bangun Musholla, Resmikan Cafetaria, dan Terima 1 Unit Ambulans

“Kemarin kita sangat merasakan dampak dari El Nino yang cukup panjang, dengan adanya pemberian bantuan ini semoga bermanfaat bagi bapak ibu untuk Kabupaten Kebumen lebih sejahtera lagi, berkurang angka kemiskinannya,” ujar Iin Windarti.

Sementara itu Ketua PMI Kebumen Sabar Irianto menjelaskan bahwa bantuan sosial yang diberikan berupa paket sembako sejumlah 60 paket.

“Kami berikan paket sembako mengingat ini kebutuhan primer atau kebutuhan utama yang setiap harinya harus dipenuhi. Maka dari itu paket sembako yang kami rasa utama diberikan. Ada sejumlah 60 paket sembako yang setiap paketnya berisi beras, telur ayam, susu bubuk, minyak goreng, dan ikan asin,” kata Sabar.

Distribusi Bansos di 6 Desa

Distribusi bantuan berlangsung di 6 desa di antaranya Desa Klegenrejo, Desa Jerukagung, dan Desa Sitirejo di Kecamatan Klirong. Lalu Desa Lumbu, Desa Pekunden, dan Desa Pejagatan di Kecamatan Kutowinangun.

Salah satu penerima bantuan, Sukarti adal Desa Jerukagung merasa senang dan bersyukur dengan adanya pemberian bantuan.

“Alhamdulilah merasa senang dan bersyukur mendapat bantuan di bulan Ramadan. Insyaallah bermanfaat dan bisa untuk memenuhi kebutuhan di rumah,” ucap Sukarti.

Pos terkait